Pakai Nama Keluarga, Seolhyun AOA Beri Sumbangan Pada Korban Wabah Virus Corona

Foto: Pakai Nama Keluarga, Seolhyun AOA Beri Sumbangan Pada Korban Wabah Virus Corona Twitter
WowKeren dan Kanal247


Dan baru-baru ini ada salah satu personel girl grup AOA yaitu Seolhyun. Berbeda dari idol maupun aktor-aktris lain, di sini gadis cantik tersebut menyumbang dengan nama keluarganya.

Kanal247.com - Penyebaran wabah virus corona yang bermula di Kota Wuhan, Tiongkok tampaknya sudah mulai meluas ke beberapa negara tetangga. Salah satunya adalah Korea Selatan yang kini menjadi negara kedua setelah Tiongkok dengan kasus positif virus corona tertinggi di dunia.


Baca juga ...

Terkait dengan kondisi ini, Korea Selatan sedang menerapkan status darurat untuk menangkal penyebaran virus corona tersebut. Berdasarkan data terbaru hingga Selasa (9/3), jumlah kasus akibat virus corona di Korea Selatan terus bertambah dan mencapai 7.513 kasus. Sementara jumlah orang yang meninggal meningkat menjadi 54 orang.

Penyebaran virus corona di Korea Selatan sendiri diduga karena adanya salah satu jemaat di Gereja Yesus Shincheonji di Kota Daegu, Korea Selatan. Anggota gereja itu diketahui pernah ke Wuhan namun enggan di karantina karena tak merasakan adanya gejala virus corona. Nyatanya hal tersebut malah membuat jumlah warga Korea Selatan yang positif virus corona terus bertambah.

Sontak hal ini membuat sejumlah kalangan merasa prihatin dengan kondisi darurat corona di Negeri Gingseng. Tak terkecuali dengan industri K-Pop yang turut memberikan dukungan demi memerangi virus tersebut. Sejumlah idol hingga kalangan dilaporkan turut memberikan donasi demi memerangi virus berbahaya itu.

Sejauh ini memang banyak kalangan artis Korea yang memberikan donasi atas meluasnya wabah corona di Korea Selatan. Lee Min Ho menjadi selebriti dengan nilai donasi tertinggi yakni 300 juta won (sekitar 3,5 miliar rupiah) untuk sejumlah yayasan amal di negaranya.

Dan baru-baru ini ada salah satu personel girl grup AOA yaitu Seolhyun. Berbeda dari idol maupun aktor-aktris lain, di sini Seolhyun menyumbang dengan nama keluarganya. Tujuan donasi tersebut untuk mencegah penyebaran penyakit menular dan mengatasi kerusakan.

Pada 9 September, Seolhyun mendepositkan 50 juta won (setara 500 juta rupiah) atas nama keluarganya membantu Hope Bridge National Disaster Relief Association untuk mencegah penyebaran infeksi virus corona baru (Corona 19). Seolhyun dengan hangat mengatakan bahwa dia menyesal mendengar bahwa kerusakan itu menyebar melalui laporan media baru-baru ini terkait dengan Corona-19.

"Saya muak dan lelah dengan laporan bahwa banyak orang tua dan anak-anak, termasuk kakek dan nenek, menderita penyakit menular,'' ujarnya. ''Saya berharap ini akan sedikit membantu staf medis dan pejabat pertahanan di seluruh negeri yang bekerja keras untuk mencegah penyakit menular dan mencegah penyebaran," tambahnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel