Heboh Beredar Fotonya Plesir Di Luar Penjara, Pablo Benua Klarifikasi

Foto:  Heboh Beredar Fotonya Plesir Di Luar Penjara, Pablo Benua Klarifikasi Istimewa



Dalam pernyataan yang diwakili oleh kuasa hukumnya, Pablo Benua disebutkan memiliki suatu kepentingan berikut ini sehingga diijinkan keluar sementara waktu dari penjara.

Kanal247.com - Saat ini Pablo Benua diketahui sedang dipenjara di Polda Metro Jaya lantaran terjerat kasus "ikan asin" yang melibatkan Galih Ginanjar dan sang istri, Rey Utami. Namun baru-baru ini heboh beredar foto Pablo Benua sedang berada di luar penjara alias plesiran. Parahnya, dalam foto yang beredar itu, Pablo Benua terlihat sedang berada di sebuah kafe.

Alhasil dalam waktu singkat, foto itu langsung menimbulkan pertanyaan di benak warga internet alias netter. Bagaimana bisa seorang Pablo Benua yang sedang menjalani hukuman penjara di Rutan Polda Metro Jaya bisa berada di luar penjara, terlebih sedang istirahat di sebuah kafe.

Tidak ingin berita yang beredar menyudutkan sang klien, akhirnya kuasa hukum Pablo Benua yang bernama Joseph Hutabarat angkat bicara. Menurut Joseph Hutabarat, foto di gambar yang banyak beredar itu memanglah Pablo Benua. Namun saat itu kliennya sedang memiliki suatu kepentingan sehingga diijinkan keluar sementara dari penjara.

Kepentingan yang dimaksud adalah menjenguk ibu mertuanya yang sedang sakit. Selain itu, Pablo rupanya tidak sendirian karena dia selalu dikawal oleh pihak kejaksaan dan kepolisian. Oleh karena itu, foto tersebut bukanlah hal yang serius untuk diperdebatkan.

Baca juga ...

"Pada saat itu Pablo sudah meminta izin untuk menjenguk orang tua Rey (istrinya) yang sakit," kata Joseph Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/3). "Mereka (Pablo) dikawal kejaksaan, kepolisian. Hak terdakwa untuk meminta itu, apa salahnya? Saya pikir tidak ada masalah," pungkasnya.

Sementara itu, Pablo Benua sendiri berusaha menjelaskan beredarnya foto saat dirinya sedang makan tersebut. Suami Rey Utami ini menegaskan jika dirinya memang benar sedang ijin keluar rutan untuk menjenguk orangtuanya yang sedang sakit. Saat itu dirinya sedang puasa dan meminta ijin buka puasa di kafe.

"Jadi itu ceritanya saya meminta izin ke hakim, karena orang tua saya itu sakit keras, dirawat di rumah sakit," ujar Pablo Benua di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 9 Maret. "Nah pada saat itu saya sedang puasa, buka puasa lah saya di sana gitu loh. Saya ini kan sedang menjalani puasa rajab ya untuk mendoakan supaya ibu saya segera diberikan kesembuhan begitu," jelasnya.

Terakhir, Pablo Benua membenarkan ucapan sang kuasa hukum bahwa dia telah mengantongi ijin sebelumnya. "Iya itu resmi (izinnya), bahkan saya dikawal kok. Ada pihak kepolisian, ada dari kejaksaan juga mengawal saya," pungkas Pablo.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel