Super Junior Pecahkan Rekor di Tangga Lagu Taiwan

Foto: Super Junior Pecahkan Rekor di Tangga Lagu Taiwan
WowKeren dan Kanal247


Super Junior telah menetapkan rekor baru untuk minggu terbanyak sebagai posisi pertama album Korea di KKBOX Taiwan, yakni 122 minggu berturut-turut. Hal ini tentunya merupakan prestasi yang membanggakan.

Kanal247.com - Super Junior baru saja merilis album "Timeless" pada 28 Januari lalu. Bersamaan dengan itu, grup besutan SM Entertainment ini juga merilis Music Video (MV) dari lagu utama mereka yang diciptakan oleh Zico, "2YA2YAO!" pada pukul 6 sore waktu setempat.


Baca juga ...

Menariknya, SM Entertainment pada Jumat (6/3) ini baru saja mengumumkan bahwa grup pelantun "Sorry Sorry" ini telah memecahkan rekor baru di tangga lagu Taiwan. Dilansir dari Allkpop pada Jumat (6/3), Super Junior telah menetapkan rekor baru untuk minggu terbanyak sebagai posisi pertama album Korea di 'KKBOX' Taiwan, yakni 122 minggu berturut-turut.

Diketahui, dari 6 November 2017 hingga 12 April 2018, album penuh ke-8 Super Junior yang bertajuk "Play" berada di posisi pertama di tangga lagu album Korea KKBOX selama 23 minggu. Minggu berikutnya, album repackage ke-8 Super Junior yang bertajuk "Replay" juga mengambil alih selama 79 minggu berikutnya dari 13 April 2018 hingga 17 Oktober 2019.

Kemudian pada 18 Oktober 2019 hingga 30 Januari 2020, album penuh ke-9 Super Junior yang bertajuk "Time_Slip" juga berhasil mengambil alih posisi pertama dalam 15 minggu. Akhirnya, dari tanggal 31 Januari 2020 hingga minggu terbaru 5 Maret 2020 ini, album repackage ke-9 Super Junior yang bertajuk "Timeless" juga masih di posisi pertama tangga lagu tersebut.

Belum lagi, Super Junior juga memegang rekor sebelumnya untuk minggu-minggu paling berturut-turut di chart album Korea KKBOX di 121 minggu, dari 2010 hingga 1212. Pada 5 Maret lalu, Leeteuk cs telah mengganti rekor mereka sendiri sehingga membuktikan status mereka yang tidak berubah sebagai "Hallyu Kings of Asia".

Sebelumnya itu, "Timeless" sendiri berhasil memuncaki berbagai tangga lagu iTunes di seluruh dunia tak lama usai dirilisnya. Setidaknya album tersebut berada di posisi pertama iTunes di 27 negara. Beberapa negara tersebut di antaranya yakni Kolombia, Singapura, Siprus, Filipina, Mesir, Makau, Thailand, Malaysia, Bahrain, Rusia , Spanyol, Hong Kong, Vietnam, Sri Lanka, Norwegia, Arab Saudi, Taiwan, Guatemala, Meksiko, Chili, Peru, Malta, Israel, El Salvador, Uni Emirat Arab, dan Indonesia.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel