Rajin Travelling, Alasan Luna Maya Sisihkan Uang Demi Liburan Patut Ditiru

Foto: Rajin Travelling, Alasan Luna Maya Sisihkan Uang Demi Liburan Patut Ditiru instagram



Terlihat bolak-balik ke luar negeri beberapa waktu belakangan, Luna Maya tak ragu membeberkan alasan menyisihkan uang hasil bekerja dan menjelaskan pentingnya berlibur bagi dirinya sendiri.

Kanal247.com - Liburan ke luar negeri memang sudah biasa dilakukan oleh para selebriti. Tak jarang bahkan yang bolak-bolak ke luar negeri dalam waktu singkat. Luna Maya menjadi salah satu yang terlihat menikmati liburan di beberapa negara beberapa waktu belakangan.

Luna mengungkapkan jika ia memang sengaja menabung sebagian hasil pekerjaannya khusus untuk pergi berlibur. Luna menyebutkan ia selalu memikirkan berapa banyak kebutuhan yang harus dikeluarkan, kemudian sisanya akan ditabung untuk berlibur. Luna merasa karena masih sendiri, ia bisa menabung lebih banyak. Rasa penat akibat bekerja pun menjadi alasan penting Luna liburan.

“Biasanya aku tahu setiap bulan harus ngeluarin uang berapa, pemasukan berapa. Setelah dikurang-kurangi yang cicilan ini-itu, kartu kredit. Nah, ada sisa lebih, oh lebih ini ya aku bisa pakai buat liburan gitu. Biasanya selalu begitu,” ungkap Luna kala ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (5/3).

“Lumayan, karena masih sendiri jadi kebutuhannya belum terlalu banyak. Jadi misal punya uang ekstra digunakan untuk kesenanganku ya traveling, sudah kayak kebutuhan bahwa traveling itu bikin apa ya. Misalkan kita sudah berbulan-bulan kerja di Jakarta agak mumet segala macam, ah mungkin (liburan) seminggu atau 10 hari destinasinya agak lebih jauh,” tambahnya.



Luna pun mengaku bahwa keliling dunia adalah cita-citanya sejak dulu. Luna juga merasa setiap tempat yang ia kunjungi selalu memberikan pengetahuan baru. Ia berharap keinginannya sejak dulu tersebut bisa diwujudkan.

“Nggak bisa dibilangin oh aku paling suka ini. Setiap negara mana pun, kota mana pun pasti ada lah. Bedanya ada budaya yang baru lagi, ada dari arsitekturnya juga, dari macam-macam tuh dapat knowlegde (pengetahuan) yang berbeda-beda. Jadi nggak bisa ke satu negara, satu destinasi gitu. Aku bahkan dari dulu kita ini kalau di wawancara apa sih cita citanya? Keliling dunia. I want to see the world (aku ingin melihat dunia) gitu. Jadi mudah mudahan kesampaian,” harap Luna.

Luna mengaku tidak harus mengajak orang lain ketika memutuskan untuk liburan. Luna justru merasa ada kalanya perlu untuk melakukan liburan tanpa teman agar lebih fokus dengan diri sendiri.

“Aku sering berapa kali liburan sendiri, itu butuh me time. Liburan sendiri nggak ngomong, diam saja, menyendiri, lihat pemandangan, foto-foto, ke museum, dengerin musik, nonton, baca buku. Jadi benar-benar nggak ada interaksi dengan yang lain, kalau pun interaksi dengan orang baru yang nggak kita kenal sama sekali. Kadang-kadang kita butuh shut down everything (berhenti memikirkan apa pun) dan hanya untuk diri kita. Jadi itu mungkin traveling diri kita,” ucap Luna.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel