Identitas WNI Positif Corona Tersebar, Sabrina Chairunnisa Kritik Pedas Perilaku Media

Foto: Identitas WNI Positif Corona Tersebar, Sabrina Chairunnisa Kritik Pedas Perilaku Media instagram



Identitas dua warga negara Indonesia yang dikabarkan positif terkena Coronavirus tersebar luas melalui media, Sabrina Chairunnisa langsung memberikan kritikan pedas untuk perilaku media.

Kanal247.com - Coronavirus memang menjadi kewaspadaan tinggi oleh masyarakat seluruh dunia sejak awal tahun 2020. Pasalnya, korban-korban terus berjatuhan karena virus yang tersebar melalui Wuhan, Cina tersebut.

Indonesia yang sebelumnya tidak ditemukan kasus apa pun mengenai Coronavirus pun akhirnya juga terserang. Presiden Joko Widodo pun mengumumkan langsung jika dua warga negara Tanah Air positif terkena virus menyeramkan tersebut.

Kabar tersebut tentu langsung disambut heboh oleh setiap masyarakat. Rasa takut hingga kewaspadaan publik sontak langsung muncul akibat ditemukannya kasus tersebut. Tidak sedikit yang saling mengingatkan untuk terus menggunakan masker serta rajin membersihkan tangan sebagai langkah pencegahan Coronavirus.

Para selebriti ternama pun terlihat mulai ramai mengingatkan penggemar untuk tetap waspada dan berdoa atas penyebaran Coronavirus. Ada pula yang terlihat memberikan sindiran menohok atas berita di media. Sabrina Chairunnisa menjadi salah satu yang memberikan kritik pedas atas perilaku media.

Baca juga ...

Sabrina mengaku heran bukan main dengan pemberitaan mengenai identitas lengkap dua WNI positif Corona. Sabrina sampai mempertanyakan mengenai ilmu jurnalistik dan rasa empati kepada korban. Sabrina bahkan mengharapkan sanak keluarga dari korban untuk menuntut media yang menyebarkan identitas tersebut.

sabrina chairunnisa mengkritik media

Sumber: Instagram

Ini media maksudnya apa sih Ya Tuhan baru kemarin gue bahas tentang etika jurnalistrik yang makin bobrok!!! Ini lagi nama dan alamat lengkap yang positif Corona dijembrengin di pemberitaan mereka. Wartawan/ jurnalis sekarang tuh emang ilmunya cetek apa memang nggak punya hati sih????" tulis Sabrina melalui Instagram Story dari akun @sabrinachairunnisa_, Senin (2/3).

"Duh plis semoga keluarganya ada yang nuntut tuh medianya. Benar-benar nggak punya privasi ya sekarang,” tambahnya.

Sabrina sendiri memang dikenal tak ragu mengungkapkan pendapatnya atas banyak hal melalui Instagram pribadinya. Sabrina pun terkadang memberikan kritik serta mengajak para followers untuk berpikiran terbuka atas kasus tertentu.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel