Suga BTS Sumbang Miliaran Rupiah Untuk Meringankan Wabah Virus Corona

Foto: Suga BTS Sumbang Miliaran Rupiah Untuk Meringankan Wabah Virus Corona Twitter
WowKeren dan Kanal247


Hal tersebut membuat para selebriti menunjukkan rasa simpati mereka kepada para penderita. Salah satunya personel grup yang senang naik daun, BTS Suga dikabarkan baru saja menyumbang sebanyak 100 juta won.

Kanal247.com - Virus Corona saat ini memang menjadi perhatian khusus banyak negara karena dapat menyebabkan kematian dan belum ditemukan obatnya. Virus tersebut diketahui berasal dari Wuhan, Tiongkok. Saat ini, sudah beberapa warga negara luar Tiongkok yang terjangkit Virus Corona, salah satunya yakni Korea Selatan.


Baca juga ...

Bahkan sejak hari ini, penderita virus corona di Korea Selatan semakin bertambah. Dilansir dari KBS News, saat ini penderita virus corona di Korea Selatan bertambahkan 171 kasus baru. Hal itu membuat total seluruh kasus virus corona di Korea menjadi 1.766.

Hal tersebut membuat para selebriti menunjukkan rasa simpati mereka kepada para penderita. Salah satunya personel grup yang senang naik daun, BTS (Bangtan Boys). Suga dikabarkan baru saja menyumbang sebesar 100 juta won untuk kepada Hope Bridge untuk membantu mendukung mereka yang terkena dampak wabah Coronavirus.

Jika dirupiahkan Suga menyumbang lebih kurang 1 miliar rupiah. Hal tersebut merupakan angka yang sangat fantastis. Virus corona di Korea sendiri tersebar paling banyak di kota Daegu. Dan Suga merupakan idol yang lahir di kota tersebut.

Sementara itu, comeback BTS kali ini benar-benar luar biasa, hal tersebut terbukti dengan merajainya BTS di platform musik manapun. Begitu lagu itu dirilis, ia debut di atas tangga lagu musik realtime Melon, Genie, Bugs, Soribada, dan Flo. Lagu ini juga menetapkan rekor baru pada Melon untuk pendengar yang paling unik di jam pertama rilisnya, dengan 123.489 pendengar.

Bahkan versi digital ''Map of The Soul: 7'' mencakup 20 lagu di dalamnya menguasai top 20 chart iTunes di Amerika. Lagu ''ON'' memimpin diurutan pertama dan disusul dengan versi kolaborasi dengan Sia. Albumnya pun hingga saat ini masih menduduki peringkat pertama. Jika ditotal, BTS berhasil menyapu habis chart iTunes di lebih kurang 90 negara.

Tak hanya itu, BTS juga telah menyapu semua grafik realtime utama di Korea dan memecahkan rekor penjualan album fisik mereka di Hanteo. Sementara itu, penjualan fisik album melonjak. Menurut grafik Hanteo, "Map of the Soul: 7" mencapai 2.183.000 penjualan pada 8 p.m. KST. Total penjualannya pada jam 7:10 malam KST sudah di 1.036.556, dan mencapai 2.137.292 penjualan pada 7:45 malam. KST. Ini membuat BTS menjadi artis Korea tercepat yang mencapai 1 juta dan 2 juta dalam penjualan di Hanteo. Dengan ''Map of The Soul: 7'', BTS telah memecahkan rekor penjualan minggu pertama mereka dalam hitungan dua jam. Selain itu, sebelum album dirilis, distributornya, Dreamus Company, berbagi bahwa pre-order stok album telah mencapai 4,02 juta, memecahkan rekor sekali lagi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel