Dianggap Tak Beretika, Dewi Sandra Kritik Wartawan Bikin Tingkah Artis Lain ‘Disentil’ Lagi

Foto: Dianggap Tak Beretika, Dewi Sandra Kritik Wartawan Bikin Tingkah Artis Lain ‘Disentil’ Lagi instagram



Dewi Sandra kritik sejumlah wartawan yang terlihat sudah melampaui batas dan dianggap tak beretika kepada keluarga yang sedang berduka, artis lain kena ‘sentil’ lagi.

Kanal247.com - Kabar meninggalnya Ashraf Sinclair begitu banyak menyedot perhatian. Sayangnya bersamaan dengan itu sejumlah cibiran juga dilayangkan oleh publik atas tingkah laku sejumlah wartawan yang berusaha mendapatkan pemberitaan dari pihak keluarga.


Baca juga ...

Tak hanya warganet, kritikan juga diberikan oleh sejumlah figur publik seperti Dian Sastro dan terbaru ada Dewi Sandra. Melalui unggahan Insta Stories, Dewi mengunggah foto beberapa orang yang berusaha mengambil gambar dari luar pagar.

Dewi Sandra terlihat miris mengetahui sikap yang dianggap tak beretika ini. Pernah mengalami kejadian yang sama, mantan istri Glenn Fredly ini pun menyinggung soal batasan dan privasi seseorang yang seharusnya dihargai. “Dimana etika dan rasa kemanusiaanmu?” tulis Dewi Sandra dalam salah satu postingannya.

Dulu banget, aku pun ada di posisi seperti ini. Dengan berita yang berbeda tentunya, soal perceraian. Tapi sesungguhnya media nggak terlalu peduli juga beritanya apa, yang penting berita,” ceritanya. “Pernah ada teman media yang bahkan masuk ke dalam karangan rumah tanpa izin just to get a shot. Dan di situ aku merasa sudah kelewatan. Mungkin kalau di tempat umum bisa ditolelir, tapi kalau sudah privat, di rumah sendiri masih dicecar lalu batasannya ada di mana?

Dianggap Tak Beretika, Dewi Sandra Kritik Wartawan Bikin Tingkah Rekan Artis Lain ‘Disentil’ Lag

Instagram

Sadarkah kalau keluarga ini sedang berkabung dan butuh ruang dan waktu untuk melewati fase berat ini,” tandasnya kemudian. “Saya pun mengerti bahwa teman-teman punya pekerjaan. Mungkin ini lebih pas ke redaktur yang memaksakan, tapi sayangnya kebablasan dan lupa adab. Manusia butuh dimanusiakan. Dan nggak semua berita harus dipublikasikan.

Unggahan Dewi Sandra yang sudah disebarkan sejumlah akun Instagram ini pun mendapat tanggapan dari warganet. Banyak yang ikut menyayangkan kejadian serupa yang dialami oleh Bunga Citra Lestari belum lama ini.

Sedang sebagian netizen lain kembali mengungkit tingkah rekan artis lain saat melayat ke rumah duka Ashraf Sinclair. Lagi-lagi kelakuan sahabat artis yang berfoto bersama BCL di momen berduka pun kembali “disentil”.

Ga usah wartawan sesama artis juga malah jadiin konten youtube. org lagi duka msh sempetnya di jadikan konten,” pungkas akun @moy******. “Yess ini tuh sentilan buat artis jg,byk artes yg brkunjung k rmh BCL,fto brg trs uploud d iG.... #miriss,” timpal akun @almee******.

Gw bingung sm artis2 yg ngajak foto keluarga yg lagi berduka. Pikirannya dmn coba? Maksudnya ngajak foto buat apa? Buat absen gitu klo udh ngelayat? Eeeh pake senyum lebar lagi fotonya,” cetus @rian******. “Gg media... Para tamu artis gtu jg,, ajang foto tempat orang berduka.... Sambil senyam senyum lagi,” sahut pemilik akun @tjoe*****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel