Hampir Susul 'SKY Castle', Rating 'Itaewon Class' Duduki Peringkat Kedua di JTBC

Foto: Hampir Susul 'SKY Castle', Rating 'Itaewon Class' Duduki Peringkat Kedua di JTBC
WowKeren dan Kanal247


Rating yang tinggi tersebut membuat serial 'Itaewon Class' melampaui rating drama 'Woman of Dignity' untuk rating tertinggi kedua dalam sejarah drama di saluran JTBC.

Kanal247.com - "Itaewoon Class" merupakan drama dari Park Seo Joon usai sukses membintangi drama "What's Wrong with Secretary Kim". Pada 22 Februari lalu, drama yang tayang di JTBC ini telah menginjak episode ke delapan.


Baca juga ...

Menurut Nielsen Korea, episode "Itaewon Class" pada 22 Februari tersebut mencetak rating rata-rata 12,6 persen di seluruh negeri. Sementara itu, untuk wilayah metropolitan Seoul drama ini berhasil memperoleh rating sebanyak 14,0 persen. Setiap hari, rating drama ini selalu mengalami peningkatan.

Tak hanya itu, rating yang tinggi tersebut membuat "Itaewon Class" melampaui rating drama "Woman of Dignity" untuk rating tertinggi kedua dalam sejarah drama JTBC. Hal ini membuat "Itaewon Class" menjadi drama kedua dengan rating tertinggi di saluran tersebut setelah drama hit "SKY Castle".

"Itaewon Class" sendiri menceritakan kisah mantan terpidana bernama Park Sae Rroy (diperankan Park Seo Joon) yang hidupnya telah terbalik setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena melawan bully dan ayahnya terbunuh dalam suatu kecelakaan. Mengikuti langkah ayahnya, ia membuka restoran bar DanBam di Itaewon dan berusaha keras menuju kesuksesan dan mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Park Sae Roy yang digambarkan sebagai pengusaha muda penuh semangat. Dia tak kenal kompromi dalam menghadapi korupsi dan ketidakadilan. Dengan mengandalkan keyakinan dan amarah besar usai kematian ayahnya, Park Sae Roy tak gentar melawan konglomerat industri makanan Jang Ga.

Drama tersebut sejak awal tayang telah mencatat rating tinggi, yakni 4,9 persen untuk nasional. Di episode sebelumnya, drama ini mencatat rekor mencapai 9,3 persen. Sayangnya drama yang diangkat dari cerita Webtoon tersebut sempat menuai kontroversi karena dianggap plagiat di beberapa adegan.

Drama tersebut menjadi begitu diminati bukan hanya karena kisahnya yang menarik. Akting para pemain utama maupun pendukung yang berhasil mencuri perhatian penonton pun menjadi daya tarik tersendiri untuk pecinta drama ini.

Sementara itu, "Itaewon Class" tayang setiap Jumat dan Sabtu malam. Drama ini dijadwalkan tamat kisaran akhir Maret mendatang dan digantikan oleh "The World of the Married" yang dibintangi oleh Kim Hee Ae dan juga Park Hae Joon.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel