Anti Kembar-kembar Klub, 7 Penyanyi Populer Ini Pilih Jurusan Kuliah ‘Tak Pasaran’

Foto: Anti Kembar-kembar Klub, 7 Penyanyi Populer Ini Pilih Jurusan Kuliah ‘Tak Pasaran’ instagram



Tak disangka-sangka beberapa penyanyi populer ini ternyata memilih jurusan kuliah yang jarang dipilih orang lain, bahkan harus kuliah di luar negeri lantaran universitas lokal tak memilikinya.

Kanal247.com - Pendidikan memang dianggap tidak begitu dibutuhkan untuk terjun di dunia hiburan. Meski begitu, para selebriti tak jarang menjadikan pendidikan nomor satu.

Baca juga ...

Para penyanyi pun terlihat sangat banyak yang mempunyai gelar sarjana hingga master. Beberapa di antara mereka bahkan memilih jurusan unik yang jarang diambil oleh orang lain.


Siapa saja para penyanyi yang memilih jurusan "tak pasaran" ketika kuliah? Yuk, cari tahu di sini!

1. Cinta Laura Dalami Psikologi dan Sastra Jerman, Cuma Butuh 3 Tahun untuk Lulus

Cinta Laura Dalami Psikologi dan Sastra Jerman, Cuma Butuh 3 Tahun untuk Lulus instagram

Pada 2014 silam, Cinta Laura berhasil menyelesaikan pendidikannya untuk memperoleh gelar master di Columbia University, New York Amerika Serikat. Cinta bahkan lulus di dua jurusan sekaligus, lho. Ia mengambil jurusan Psikologi dan Sastra Jerman dalam waktu bersamaan.

Tak hanya ambil 2 jurusan saja, Cinta bahkan hanya membutuhkan waktu 3 tahun untuk lulus. Sudah cantik, lulusan universitas bergengsi dunia lagi. Keren!

2. Lulusan UI, Bondan Prakoso Pilih Jurusan Sastra Belanda

Lulusan UI, Bondan Prakoso Pilih Jurusan Sastra Belanda instagram

Meski memutuskan menjadi seorang musisi sejak kecil, Bondan Prakoso ternyata menganyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Bondan bahkan masuk ke salah satu perguruan tinggi bergengsi Tanah Air, Universitas Indonesia.

Bondan ternyata lulusan Sastra Belanda di Universitas Indonesia, lho. Jurusan ini bahkan hanya dimiliki di beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Siapa ingin ikuti Bondan?

3. Sherina Munaf Dikabarkan Lulusan Jurusan Neuroscience di University of Sidney

Sherina Munaf Dikabarkan Lulusan Jurusan Neuroscience di University of Sidney instagram

Kehidupan pribadi Sherina Munaf memang cukup tertutup, meski begitu menurut beberapa sumber aktris sekaligus penyanyi ini adalah seorang lulusan University of Sidney. Tak hanya lulusan perguruan tinggi dunia, Sherina juga mengambil jurusan cukup sulit yakni Neuroscience.

Seperti namanya, jurusan tersebut mempelajari perilaku manusia berdasarkan aktivitas otak. Selain itu karena kecintaannya dengan animasi Jepang, Sherina sampai rela pergi ke Kudan Japanese Languange School demi belajar bahasa Jepang. Salut!

4. Cinta Mati dengan Musik, Mikha Angelo Ambil Jurusan Audio Engineering Techniques and Tehcnology

Cinta Mati dengan Musik, Mikha Angelo Ambil Jurusan Audio Engineering Techniques and Tehcnology instagram

Mikha Angelo The Overtunes bisa dibilang tak benar-benar melalui pendidikan SMA, lho. Mikha ditawari untuk langsung menempuh pendidikan jurusan Audio Engineering Techniques and Tehcnology oleh SSR of School of Sound Engineering Jakarta.

Mikha menjalankan pendidikannya selama 2 tahun dalam jurusan tersebut. Setelah lulus, Mikha dianggap setara memiliki gelar sarjana. Hayo, siapa yang bisa kaya Mikha?

5. Jurusan Kuliah Isyana Sarasvati Belum Ada di Tanah Air

Jurusan Kuliah Isyana Sarasvati Belum Ada di Tanah Air instagram

Kecintaan Isyana Sarasvati terhadap musik juga membuatnya memilih pendidikan sesuai dengan kariernya saat ini. Isyana menyelesaikan pendidikannya di Royal College of Music London dengan jurusan Performance.

Isyana bahkan lulus dengan predikat lulusan terbaik jalur beasiswa dan nilai cumlaude! Pantas saja penampilan panggung Isyana selalu luar biasa, ya.

6. Duta Sheila on 7 Bisa Jadi Ahli Tani Jika Tak Ngeband

Duta Sheila on 7 Bisa Jadi Ahli Tani Jika Tak Ngeband instagram

Siapa sangka jika vokalis Sheila on 7 yakni Duta adalah lulusan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta? Duta memilih jurusan Mekanisme Pertanian pada tahun 1997 silam.

Duta sempat menceritakan jika masa kuliahnya cukup sulit mengingat ia harus membagi waktu antara studi dan manggung bersama Sheila on 7. Duta mengaku akhirnya memilih untuk fokus bermusik, pantas saja lagu-lagu Sheila on 7 keren!

7. Sekarang Berjuang Dapatkan Gelar MBA, Maudy Ayunda Ternyata Bukan Sarjana Bisnis

Sekarang Berjuang Dapatkan Gelar MBA, Maudy Ayunda Ternyata Bukan Sarjana Bisnis instagram

Saat ini, Maudy Ayunda memang diketahui tengah mengambil pendidikan untuk mendapatkan gelar master. Maudy memilih jurusan Bisnis Administrasi di Stanford University yang dikenal susah banget, lho.

Meski kini mengambil jurusan bisnis, ternyata Maudy mempunyai jurusan tidak linear di S1. Sebelumnya Maudy menempuh pendidikan jurusan Philosophy Politics and Economics di Oxford University. Walau ada kata-kata ekonomi di jurusan tersebut, gelar Maudy adalah Bachelor of Arts.

Wih, keren-keren ya penyanyi di atas? Jangan mau kalah, ya!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel