IZ*ONE Sukses Buat Rekor Penjualan Album Girl Grup di Hanteo

Foto: IZ*ONE Sukses Buat Rekor Penjualan Album Girl Grup di Hanteo Twitter
WowKeren dan Kanal247


Dengan angka penjualan album yang fantastis di minggu pertamanya itu, 'BLOOM*IZ' berhasil memasuki TOP 25 Album dengan penjualan tertinggi pada minggu pertama rilis di Hanteo.

Kanal247.com - IZ*ONE baru saja comeback pada Senin (17/2) dengan album terbarunya yang bertajuk "BLOOM*IZ". Bersamaan dengan itu, grup yang dibentuk dari proyek "Produce 48" ini juga merilis MV lagu utama mereka yang bertajuk "Fiesta".


Baca juga ...

Comeback IZ*ONE kali ini ternyata mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari para penggemar. Hal ini terbukti dari angka penjualan albumnya yang fantastis. Bahkan, IZ*ONE baru saja membuat rekor baru penjualan abum untuk girl grup di Hanteo.

Dilansir dari Allkpop pada Jumat (21/2), album "BLOOM*IZ" berhasil menjadi album girl grup pertama yang mencapai penjualan lebih dari 300 ribu kopi di Hanteo. Album tersebut saat ini tercatat telah terjual sebanyak 315.530 kopi.

Ini tentunya merupakan prestasi yang luar biasa bagi IZ*ONE. Dengan angka penjualan album yang fantastis di minggu pertamanya itu, "BLOOM*IZ" berhasil memasuki TOP 25 Album dengan penjualan tertinggi pada minggu pertama rilis di Hanteo.

IZ*ONE sendiri menjadi artis kedelapan sekaligus girl grup pertama yang mencapai angka penjualan 300 ribu kopi di minggu pertama. Sebelumnya, artis yang telah mencapai penjualan album ini adalah boy grup serta idol pria, yakni EXO, Bangtan Boys, Wanna One, SEVENTEEN, Baekhyun, Kang Daniel dan juga X1.

Sebelumnya, IZ*ONE juga memecahkan rekor penjualan album girl grup terbanyak di hari pertama. Rekor penjualan album tersebut sebelumnya dipegang oleh BLACKPINK (Black Pink) untuk album mereka yang bertajuk "Kill This Love". Saat itu, BLACKPINK berhasil menjual 78.275 eksemplar pada hari pertama penjualan terbuka. Sementara itu, IZ*ONE telah berhasil menjual 135.400 lebih album di hari pertama.

Tak hanya itu, pada Selasa (18/2) pukul 10 pagi KST, album "BLOOM*IZ" juga melonjak ke puncak tangga album iTunes di 15 wilayah termasuk Jepang, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Portugal, Singapura, Singapura, Swedia, Taiwan, Thailand , Vietnam, Makau, Indonesia, Brunei, Belize, dan Latvia.

Selanjutnya, "BLOOM*IZ" juga masuk dalam 10 besar tangga lagu album iTunes di 28 wilayah termasuk Norwegia, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Nigeria, Ukraina, Polandia, Meksiko, Turki, dan banyak lagi. Selain itu, IZ*ONE juga mengambil tempat teratas di enam negara termasuk Australia, Brasil, Kanada, Spanyol, Irlandia, dan Jepang. Mereka juga masuk 10 besar di 11 wilayah dan masuk lima besar di 10 wilayah.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel