Sempat Ditunda, Seungri Akhirnya Daftar Wamil Bulan Depan

Foto: Sempat Ditunda, Seungri Akhirnya Daftar Wamil Bulan Depan
WowKeren dan Kanal247


Pada awalnya Seungri dijadwalkan untuk mendaftar pada bulan Maret tahun lalu. Namun, pendaftaran tersebut harus ditunda setelah serangkaian skandal di menimpanya.

Kanal247.com - Usai sempat ditunda, Seungri akhirnya dipastikan segera masuk wajib militer (wamil) tahun ini. Pada 4 Februari lalu, Administrasi Tenaga Kerja Militer dilaporkan telah mengirimkan panggilan dan pemberitahuan rancangan militer kepada mantan personel Big Bang tersebut.


Baca juga ...

"Kami telah mengirimi Seungri sebuah draf pemberitahuan untuk tujuan pemaksaan yang adil atas tugas dinas militer setelah kesimpulan dari penyelidikannya," ujar pihak militer. "Kami terus menyatakan bahwa kami akan 'memerintahkan pendaftarannya dalam prosedur yang sama seperti biasanya ketika penyelidikan berakhir'. Ini karena ada kekhawatiran bahwa persidangan yang berkepanjangan di pengadilan sipil akan menyebabkan komplikasi dalam memaksakan tugas dinas militer kepadanya."

Kini, usai resmi mendapatkan panggilan, Seungri akhirnya bakal mendaftarkan dirinya sebagai tentara aktif di wamil pada bulan depan. Dilansir dari Koreaboo pada Jumat (21/), Seungri kabarnya akan mendaftarkan diri dua minggu lagi, tepatnya pada 6 Maret mendatang.

Laporan media lokal menyatakan bahwa Seungri diam-diam telah mempersiapkan pendaftarannya dan akan melapor ke Pusat Perekrutan Divisi ke-6. Seungri memutuskan untuk tidak menunda pendaftaran wamil lagi dan memutuskan untuk melaporkan tugas wajibnya.

Meskipun begitu, pihak Tenaga Kerja Militer Korea berjanji bahwa Seungri masih akan terus menjalani prosedur hukum. Berkas kasus yang menimpa Seungri nantinya akan dipindahkan ke pengadilan militer sesuai dengan hukum yang terkait.

"Ketika Seungri mendaftar, yurisdiksi atas persidangannya akan dipindahkan ke pengadilan militer sesuai dengan hukum yang terkait," ujar perwakilan dari militer. "Kami akan secara aktif bekerja sama dengan penuntutan untuk memastikan putusan yang konsisten dan adil. Kami akan memastikan bahwa persidangan mempertimbangkan putusan yang dibuat oleh pengadilan sipil terkait kasus-kasus terkait."

Diketahui, pada awalnya Seungri dijadwalkan untuk mendaftar pada bulan Maret tahun lalu. Namun, pendaftaran tersebut harus ditunda setelah serangkaian skandal di menimpanya dan afiliasinya. Bahkan, mantan bos agensinya, YG Entertainment yakni Yang Hyun Suk juga diduga telah terlibat.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel