Terkuak Sederet 'Borok' Dedy Susanto, Mulai Duplikat CD Terapi Hingga Diduga Agnotheis

Foto: Terkuak Sederet 'Borok' Dedy Susanto, Mulai Duplikat CD Terapi Hingga Diduga Agnotheis Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tak cuma menduplikat rekaman terapi hingga diduga agnotheis, terungkap sederet hal lainnya terkait Dedy Susanto yang diungkap teman lamanya sejak tahun 2010 lalu.

Kanal247.com - Satu per satu terkait Dedy Susanto perlahan akhirnya terkuak. Terbaru, sederet hal yang berhubungan dengan Dedy Susanto dikuak oleh salah seorang teman lamanya sejak tahun 2010 lalu yang dituliskan di dalam sebuah artikel.


Baca juga ...

Penulis artikel yang tak diketahui namanya ini menuliskan kisah awal pertemuannya dengan Dedy Susanto hingga psikolog yang tengah bermasalah dengan Revina VT akhirnya merintis karier. Tak disangka, rupanya Dedy Susanto meniti karier awalnya dengan menduplikat sebuah rekaman terapi dari orang lain.

"Bermula dari membuka tempat terapi di Mega Glodok Kemayoran (MGK), ia sering meminta saya untuk menduplikasi rekaman sugesti-terapi yang direkam di Radio Prestasi-Kelapa Gading. Lalu dijual kepada khalayak. Dan permintaan cd terapi waktu itu mulai banyak hingga waktu itu ada sekitar 15 judul yang ia jual," begitu bunyi artikel terkait awal mula Dedy Susanto merintis bisnis terapinya.

Melanjutkan, si penulis juga mengungkapkan perihal keyakinan Dedy Susanto. Ia menyebutkan jika saat mencapai kesuksesan, keyakinan Dedy Susanto kepada Sang Pencipta mulai menurun.

"Manusia seperti biasanya, jika uang telah datang maka sifat angkuh dan sombong mulai menyelimuti mereka yang memiliki iman lemah. Walau Dedy dulu pernah rajin ke gereja, namun saat dia mulai 'kaya' dia pernah berkata, 'Tuhan hanya untuk mereka yang butuh'. Mulai dari situ saya meragukan ke-imanan-nya walau dia penganut nasrani dan saya muslim, saya berkesimpulan bahwa dia tidak terlalu meyakini adanya Tuhan (agnotheis)," ungkap si penulis.

"Dia bahkan semakin angkuh disaat mulai memiliki anak. Saya pun ingat dia pernah berkata, 'ternyata warga Jakarta banyak yang stress, itu lahan bisnis, asal lo pinter ngomong sama pakai penampilan bagus, mereka juga percaya'," lanjut si penulis.

Tak hanya berhenti di situ, rekaman terapi yang sampulnya didesain oleh si penulis rupanya tak dihargai dengan layak oleh Dedy Susanto. Pasalnya menurut pengakuan si penulis, Dedy Susanto hanya membayar sedikit untuk hak cipta dari rekaman terapi.


Terkuak Sederet \'Borok\' Dedy Susanto, Mulai Duplikat CD Terapi Hingga Diduga Agnotheis

Instagram

"Lalu dia mulai mengalihkan pesanan CD-nya ke pihak lain dengan memakai design yang saya buat. Karena saya merasa dia melanggar perjanjian. Saya menuntut dia membayar hak cipta, tapi dia hanya membayar 8 dari 15 desain itu pun hanya seperempat dari jumlah yang saya minta," beber si penulis.

"Ini bukan untuk memojokkan atau merusak nama baik dirinya. Hanya untuk membuka kesadaran jika dia membaca artikel ini bahwa dia telah membuang seorang rekan yang bisa diandalkan dan dia akan menyesalinya suatu ketika kelak," tutup si penulis.

Artikel yang dibagikan ulang oleh akun Instagram @insta.nyinyir itu rupanya semakin membuka mata banyak netizen. Mereka pun kembali mengungkapkan kekesalannya mendapati sederet fakta terkait Dedy Susanto tersebut.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel