Antusias Penggemar BTS Tinggi, TikTok Sempat Error Usai Rilis 'ON'

Foto: Antusias Penggemar BTS Tinggi, TikTok Sempat Error Usai Rilis 'ON' Twitter
WowKeren dan Kanal247


BTS adalah tindakan musikal pertama yang menayangkan perdana trek di platform mikro-video dengan cara ini. Dalam sebuah pernyataan kepada Allkpop, juru bicara TikTok menyoroti antarmuka demokrasi aplikasi sebagai alasan utama.

Kanal247.com - Bukan BTS (Bangtan Boys) namanya jika tak membuat heboh dunia maya. Jelang rilisnya album yang nyatanya semakin dekat, dilansir dari situs Naver, TikTok secara eksklusif merilis tittle track BTS bertajuk ''ON''. Lagu tersebut pun telah dirilis 12 jam lebih awal di applikasi resmi TikTok dalam preview selama 30 detik.


Baca juga ...

Pada TikTok, lagu tersebut dirilis pada pukul 6 pagi waktu Korea Selatan dan pukul 4 pagi untuk Indonesia. Dipilihnya TikTok sebagai platform yang akan mengeluarkan previews lagu tersebut dikabarkan karena applikasi itu saat ini sedang marak dan bahkan menjadi fenomena yang viral.

Berdurasi selama 30 detik, namun hal tersebut tak membuat rasa semangat bagi para penggemar berkurang. Bahkan telah banyak yang mengikuti challenge dari lagu ''ON''. Hingga applikasi tersebut dikabarkan sempat mengalami error. Dengan beat yang asyik, tak heran orang-orang pun sangat antusias dengan lagu tersebut.

Applikasi TikTok bahkan sempat tak bisa dibuka, maraknya orang-orang yang segera mengikuti #ONChallenge tak lama sesudahnya juga menjadi trending topik dunia di Twitter. Strategi promosi BTS kali ini dikatakan unik sebab berbeda dari artis lainnya bahkan dari kebiasaan Big Hit.

BTS adalah tindakan musikal pertama yang menayangkan perdana trek di platform mikro-video dengan cara ini. Dalam sebuah pernyataan kepada Allkpop, juru bicara TikTok menyoroti antarmuka demokrasi aplikasi sebagai alasan utama bagi para seniman untuk memulai debut lagu di platform.

"Metode promosi unik TikTok yang memungkinkan seniman dan konsumen untuk berkomunikasi sambil mempromosikan konten mereka satu sama lain, melepaskan diri dari metode promosi yang khas, saat ini menciptakan sensasi panas," tulis juru bicara itu. Sementara banyak lagu lama dibangkitkan di TikTok, jelas bahwa platform video sekarang berubah menjadi batu loncatan untuk musik baru untuk membuat kesan pertama yang kuat.

Sebelumnya, pada Minggu (16/2) waktu Indonesia, Big Hit Entertainment pada akun Twitter merilis tracklist untuk album terbaru ''Map of the Soul: 7''. Album kali ini akan berisikan 20 lagu . Namun terdapat 5 lagu dari album sebelumnya yaitu ''Map of The Soul: Persona'' dan sisanya merupakan terbaru.

Judul-judul lagu dari album tersebut antara lain, ''Intro:Persona'', ''Boy With Luv'' Feat Halsey, ''Make it Right'', ''Jamais Vu'', ''Dionysus'', ''Interlude : Shadow'', ''Black Swan'', ''Filter'', ''Sicha'', ''Louder Than Bombs'', ''ON'' (Tittle Track), ''UGH'', ''00:00'', ''Inner Child'', ''Chingu'', ''Moon'', ''Respect'', ''We are Bulletptoof: the Eternal, ''Outro: Ego'', ''ON'' (Feat. Sia). Mengetahui nama Sia akan berkolaborasi dalam tittle track, penggemar tentu saja makin tak sabar dengan rilisnya album tersebut. ''ON '' akan berkolaborasi dengan Sia, sedangkan ''Louder Than Bomb'' hasil kerja sama bareng Troye Sivan.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel