Gara-Gara Ini, Ranty Maria Ternyata Pernah Dibully di Media Sosial Hingga Nyaris Mau Operasi Plastik

Foto: Gara-Gara Ini, Ranty Maria Ternyata Pernah Dibully di Media Sosial Hingga Nyaris Mau Operasi Plastik Instagram
WowKeren dan Kanal247


Ranty Maria terntaya pernah menjadi korban bullying di media sosial karena penampilannya yang berbeda. Parahnya ia nyaris frustasi hingga sempat ingin melakukan operasi plastik.

Kanal247.com - Tekanan sebagai seorang publik figur tampaknya memang begitu berat. Terlebih jika mereka dianggap memiliki penampilan yang berbeda. Hal ini ternyata pernah dialami oleh salah satu pesinetron muda Tanah Air yakni Ranty Maria.


Baca juga ...

Ranty rupanya sempat menjadi korban bullying karena wajahnya yang dipenuhi freckles alias bintik-bintik hitam. Artis 20 tahun itu mengatakan, bullying tersebut sering diterimanya melalui media sosial. Banyak netizen yang menyindir tentang bintik-bintik hitam di wajahnya itu.

Perundungan itu juga dialaminya ketika duduk di bangku sekolah dasar. Ranty Maria bahkan kepikiran buat tidak mau masuk sekolah. Teman-temannya semasa sekolah pernah menyebut jika bintik merah di wajahnya serupa dengan kotoran binatang.

"Cuma sebagai publik figur aku dapat bullying yang lewat virtual, lebih ke sosial media. Aku lahir dengan freckles di mukaku, banyak banget orang yang selalu judge (menghakimi) aku soal itu", jelas Ranty seperti dikutip dari laman Suara.com, Selasa (18/2). "Sampai dulu aku inget banget nggak mau berangkat sekolah cuma karena aku punya titik-titik di muka."

"Karena teman-teman ku bercanda sih, tapi yang cowok-cowok itu ngatain 'ih ada tai kumbang tuh di mukanya' yang kayak gitu yang sebenarnya membuat aku nggak mau masuk sekolah dan itu benar-benar salah," terangnya. Bahkan perempuan berdarah Manado-Korea ini meminta kepada orang tuanya untuk melakukan operasi agar bintik-bintik di wajahnya menghilang.

Kekinian, Ranty mulai mengerti bahwa perilaku bullying tidak dibenarkan. Berkat dukungan orang tua dan teman-teman terdekat, kini ia lebih percaya diri dengan wajahnya yang dipenuhi bintik. Terlebih lagi freckles sedang menjadi tren make up saat ini.

"Tapi untungnya aku punya teman-teman yang lebih banyak mendukung aku juga akhirnya bisa belajar, sekarang aku enggak takut lagi buat nunjukin muka aku. Karena memang aku lahir dengan ini, toh sekarang banyak banget yang make up dengan freckles dibikin-bikin," jelas mantan kekasih Ammar Zoni itu. "Jadinya aku tambah bangga dengan apa yang aku punya itu. Kalau untuk bullying yang lebih dari itu sih puji Tuhan nggak."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel