Selalu Siapkan Mental, Begini Cara Mawar de Jongh Hadapi Netter Usil

Foto:  Selalu Siapkan Mental, Begini Cara Mawar de Jongh Hadapi Netter Usil Instagram
WowKeren dan Kanal247


Resiko menjadi artis terlebih di usia muda sepertinya sangat disadari oleh Mawar sehingga dia memiliki cara untuk menghadapi para netter yang terkadang suka usil padanya.

Kanal247.com - Nama Mawar Eva de Jongh mulai banyak menghiasi berbagai judul film layar lebar sehingga popularitasnya semakin menjulang. Wajah cantik dan bakat akting mumpuni kerap membuat Mawar de Jongh menjadi target para netter yang usil di dunia maya.


Baca juga ...

Menyadari dirinya akan semakin menjadi sorotan, rupanya artis cantik ini memiliki cara tersendiri untuk menghadapinya. Mawar de Jongh mengaku telah menyiapkan mental sejak awal dan berusaha agar tidak terlalu terbawa perasaan karena dia adalah seorang publik figur.

"Siap nggak siap sih, karena kembali ke yang tadi. Kita nggak bisa ngatur tanggapan orang, jadi ya harus siapin diri aja," kata Mawar de Jongh dilansir Detik Hot, Minggu, 16 Februari. "Sebenarnya sejauh ini aku membatasi karena menurut aku ada beberapa part yang nggak perlu (diumbar). Bukan nggak perlu, tapi nggak penting untuk mereka ketahui," kata Mawar de Jongh. "Maksudnya kayak aku lebih senang mereka kenal aku sebagai Mawar yang, kayak beberapa ada yang mereka tahu, ada yang di-keep buat aku sama orang-orang terdekat aja. Jadi nggak semua harus dikasih tahu."

Selain itu, Mawar de Jongh juga memiliki cara jika harus menghadapi bully netter di dunia maya. Aktris utama film "Bumi Manusia" ini belajar untuk berdamai dengan diri sendiri. "Awalnya nggak siap, tapi ke sini kita nggak bisa atur perasaan orang. Jadi kita pas tahu gimana cara bikin kita nggak down karena kita paling tahu diri kita," jelasnya.

"Misal mereka komentar negatif itu karena mereka nggak kenal kita. Mungkin mereka kenal sebatas Instagram atau film, lagu, jadi mereka belom sepenuhnya kenal kita," sambung Mawar de Jongh. "Pasti ada (komentar paling pedas). Kayak ya itu tadi. Ada pasangan di film, mereka nggak suka sama aku mungkin ngerasanya nggak cocok sama pasangan di film itu, nyerang di DM. Tapi ya itu tadi mereka nggak kenal aku dan aku anggap itu komentar mereka pengen kenal sama aku," jelasnya.

Mengenai para haters, Mawar de Jongh merasa bersyukur dirinya belum sampai harus mematikan kolom komentar. "Selama ini aku ngepost apa yang aku suka dan aku berharap postingan aku bisa menginspirasi orang lain memberikan sesuatu yang positif buat orang lain. Tapi balik lagi, suka nggak suka itu relatif. Tapi, nggak semua orang suka sama kita. Mungkin ada komentar negatif itu lebih ke manage kita diri sendiri jadi kalau ada kegiatan yang membutuhkan mood yang bagus hindari dulu baca komentar yang bakalan bikin mood jelek. Lebih gitu sih," pungkasnya santai.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel