Meski Sempat Dirahasiakan, Lucinta Luna Lega Identitas Transgender Dibongkar Polisi

Foto: Meski Sempat Dirahasiakan, Lucinta Luna Lega Identitas Transgender Dibongkar Polisi Instagram



Lucinta Luna sempat menutupi rapat-rapat soal identitasnya di hadapan publik. Namun kini ia mengaku lega setelah polisi malah secara gamblang mengungkap isu transgender yang pernah menjadi tanda tanya.

Kanal247.com - Nama Lucinta Luna seolah masih belum surut dari pemberitaan hangat di media Tanah Air. Setelah beragam kontroversi dan perselisihannya dengan sejumlah selebgram yang sempat viral, kini ia malah hadir dengan kabar yang begitu mengejutkan. Pasalnya ia baru saja diringkus oleh pihak kepolisian karena kasus narkoba.


Baca juga ...

Diketahui, Lucinta positif mengonsumsi narkoba jenis benzodiazepine. Berdasarkan bukti tersebut, artis 30 tahun itu resmi ditetapkan sebagai tersangka sekaligus di bui. Namun yang menjadi pertanyaan besar khalayak ramai, akan ditempatkan di manakah Lucinta Luna nantinya. Hal itu tentu berasalan.

Pasalnya menurut pihak berwajib, Lucinta Luna memiliki identitas yang berbeda. Jika di Kartu Taanda Penduduk (KTP) berjenis kelamin wanita, di paspor si pedangdut justru berjenis kelamin pria. Meskipun sebelumnya, ia menutup pernah rapat dan selalu membantah isu transgender yang ramai dibicarakan di awal kemunculannya.

Namun kini Lucinta malah mengaku bersyukur dan lega karena identitas aslinya sudah dibongkar oleh pihak kepolisian. Polisi memastikan kalau Lucinta adalah seorang transgender dan statusnya kini sebagai seorang perempuan telah diakui dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Saya lega," kata Lucinta Luna sambil menangis, saat dihadirkan di Polres Metro Jakarta Barat, dikutip dari laman matamata.com pada Jumat (14/2). "Saya mengucapkan terima kasih pada bapak polisi yang sudah menangkap saya. Dari sini biarlah menjadi pembelajaran buat saya."

Belakangan juga diketahui jika Lucinta menggunakan barang haram tersebut sekiranya sudah lima bulan lalu. Alasannya adalah karena ia merasa tak tahan dengan semua hujatan yang ditujukan kepadanya. Ia mengkonsumsi barang harap tersebut sebagai obat penenang sebab depresi yang ia alami.

Sadar akan kondisi mentalnya yang lemah, pelantun lagu "Jom Jom Manjalita" itu meminta kepada polisi agar ada dokter khusus yang bisa mengobati masalah kesehatan mentalnya itu. "Mungkin saya pengin agar ada yang mengobati saya secara khusus, agar mental saya bisa pulih," imbuh Lucinta Luna.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel