MAMAMOO dan BLACKPINK Dinilai Sebagai Contoh Grup dengan Jumlah Ideal dan Produktif

Foto: MAMAMOO dan BLACKPINK Dinilai Sebagai Contoh Grup dengan Jumlah Ideal dan Produktif Instagram
WowKeren dan Kanal247


Kesuksesan sebuah grup K-Pop umumnya karena bakat, orisinalitas, karakter dan viusal. Namun ternyata jumlah anggota juga berperan di dalamnya, seperti apa?

Kanal247.com - Sebuah postingan dari forum diskusi, baru-baru ini memperdebatkan jumlah anggota ideal untuk grup idola. Posting ini kemudian memunculkan pertanyaan, apakah jumlah anggota dalam sebuah grup membawa pengaruh pada kualitas dan performa.


Baca juga ...

Beberapa netter mengatakan bahwa jumlah 4-5 orang adalah jumlah paling ideal, tidak kebanyakan maupun terlalu sedikit. Sedangkan 6 anggota akan membuat grup seimbang dalam pembagian tugas, 7 anggota untuk keberuntungan dan 10 orang atau lebih dinilai terlalu berlebihan.

Dari beberapa komentar, ada sebuah mention yang menyebut jika BLACK PINK dan MAMAMOO adalah contoh sukses grup dengan 4 orang member yang layak untuk dijadikan acuan. BLACKPINK yang digawangi Jennie, Lisa, Jisoo dan Rose, secara global telah meraih simpati publik dan penggemar yang besar. Masing-masing member juga produktif di luar grup, dengan menjadi brand ambassador produk-produk ternama.

Begitu halnya dengan MAMAMOO. Grup beranggotakan Hwasa, Solar, Wheein dan Moonbyul ini dikenal memiliki fanbase yang besar. Mereka dikenal sebagai girlgroup antimainstream, dengan konsep unik yang mencuri perhatian semua orang. MAMAMOO juga berhasil memenangkan banyak penghargaan bergengsi.

Sedangkan untuk grup dengan 5 anggota, Red Velvet adalah contoh yang sempurna. Semua anggota mulai dari Irene, Seulgi, Wendy, Joy dan Yeri mampu memenangkan hati para penggemar bahkan non penggemar K-Pop. Mereka juga kerap panen penghargaan, salah satunya piala Bonsang pada Seoul Music Awards baru- baru ini.

Keberhasilan sebuah grup tentu akan menorehkan sejarah tersendiri. Nama mereka pun akan terus diingat publik. Konsistensi dengan karya-karya dan terus memberi efek positif, akan membuat grup tersebut layak untuk diperhitungkan di industri.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel