Setelah Sempat Ditunda, Seungri Resmi Dapat Panggilan Wamil

Foto: Setelah Sempat Ditunda, Seungri Resmi Dapat Panggilan Wamil Naver
WowKeren dan Kanal247


Pada Senin (4/2), dilansir dari situs Soompi, Administrasi Tenaga Kerja Militer dilaporkan telah mengirimkan Seungri panggilan dan pemberitahuan rancangan militer. Salah satu perwakilan MMA sendiri telah meminta untuk segera mendaftar.

Kanal247.com - Setelah mengalami penundaan, Seungri akhirnya dikabarkan akan segera melaksanakan wajib militer. Pada Senin (4/2), dilansir dari situs Soompi, Administrasi Tenaga Kerja Militer dilaporkan telah mengirimkan Seungri panggilan dan pemberitahuan rancangan militer.


Baca juga ...

Panggilan Seungri untuk melaksanakan wajib militer sebenarnya sudah sejak Maret 2019 lalu. Namun, pendaftaran militer Seungri ditunda agar ia dapat berpartisipasi dalam penyelidikan polisi yang sedang berlangsung. Hampir setahun kemudian, pihak Tenaga Kerja Militer Korea mengumumkan bahwa jadwal wamil Seungri tak bisa ditunda lagi.

Salah satu perwakilan militer Korea sendiri telah mengirimi Seungri surat panggilan untuk segera mendaftar wajib militer. Panggilan tersebut dilakukan karena pihak Tenaga Kerja Militer Korea khawatir bahwa persidangan yang berkepanjangan di pengadilan sipil akan menyebabkan komplikasi dalam memaksakan tugas dinas militernya.

"Kami telah mengirimi Seungri sebuah draf pemberitahuan untuk tujuan pemaksaan yang adil atas tugas dinas militer setelah kesimpulan dari penyelidikannya,'' ungkap salah satu perwakilan. ''Kami terus menyatakan bahwa kami akan 'memerintahkan pendaftarannya dalam prosedur yang sama seperti biasanya ketika penyelidikan berakhir'. Ini karena ada kekhawatiran bahwa persidangan yang berkepanjangan di pengadilan sipil akan menyebabkan komplikasi dalam memaksakan tugas dinas militer kepadanya.''

Meskipun harus melaksanakan kewajibannya berangkat wamil, pihak Tenaga Kerja Militer Korea berjanji bahwa Seungri masih akan terus menjalani prosedur hukum. Berkas kasus yang menimpa Seungri nantinya akan dipindahkan ke pengadilan militer sesuai dengan hukum yang terkait. "Ketika Seungri mendaftar, yurisdiksi atas persidangannya akan dipindahkan ke pengadilan militer sesuai dengan hukum yang terkait. Kami akan secara aktif bekerja sama dengan penuntutan untuk memastikan putusan yang konsisten dan adil. Kami akan memastikan bahwa persidangan mempertimbangkan putusan yang dibuat oleh pengadilan sipil terkait kasus-kasus terkait," lanjut perwakilan Militer.

MMA menyatakan bahwa tanggal pendaftaran dan unit tentara Seungri tidak akan diungkapkan karena berkaitan dengan informasi pribadinya. Sebelumnya, pada 30 Januari, Seungri didakwa tanpa penahanan karena menengahi layanan prostitusi, perjudian kebiasaan, dan pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel