Meski Punya Sejarah Panjang di Industri K-Pop, Super Junior Ngaku Gugup Promosi Bareng Junior

Foto: Meski Punya Sejarah Panjang di Industri K-Pop, Super Junior Ngaku Gugup Promosi Bareng Junior Soompi
WowKeren dan Kanal247


Debut sejak 2005, Super Junior baru-baru ini kembali comeback ke industri K-Pop. Berhadapan dengan sederet junior yang lebih muda dan energik, bagaimana mendapat mereka soal ini?

Kanal247.com - Grup veteran Super Junior hingga saat ini sudah berpromosi selama kurang lebih 15 tahun di industri musik K-Pop. Mereka memulai debutnya pada tahun 2005 silam dan sempat beristirahat lama karena sederet membernya yang tengah menjalani wajib militer (wamil).


Baca juga ...

Namun baru-baru ini mereka melakukan comeback dan sukses menjadi pengobat rindu bagi para ELF (sebutan untuk fans Super Junior). "Setelah kami lama tidak melakukan comeback setelah istirahat panjang dan terus melakukan promosi, aripada berada pada level tertentu, saya pikir kita telah menjadi 'kakak tertua.' Sejujurnya, saya tidak merasa meskipun begitu secara fisik," jelas Eunhyuk.

Super Junior sendiri mengakui adanya kesulitan untuk terus berpromosi saat ini dibanding dengan awal debutnya. Terlebih untuk berhadapan dengan junior mereka di industri musik K-Pop yang juga tak kalah memukau dan memiliki nama besar. Eunhyuk menyebut jika mereka ingin memiliki hubungan yang baik dengan para juniornya.

"Itu sebabnya kami lebih ingin tahu. Kami bertanya-tanya bagaimana perasaan seniman junior ketika mereka melihat kami dan apakah mereka menemukan kami sulit (untuk didekati)," ujar Eunhyuk. "Kami dengan jujur berharap mereka tidak akan menemukan kami sulit dan mendekati kami dengan nyaman, tetapi kami ingin tahu."

Sementara itu, agar gaya musiknya di comeback kali ini tak terkesan kuno. Super Junior juga berkolaborasi dengan seniman muda yang tak lain adalah Zico. Lagu terbaru mereka yang berjudul "2YA2YAO!" merupakan produksi Zico. Menurut Choi Siwon ada rasa gugup saat mencoba genre baru.

“Sangat menarik untuk bekerja dengan Zico yang telah menerima pengakuan atas keterampilannya sebagai seorang seniman dan menerima cinta dari begitu banyak orang," jelas Siwon. "Banyak penggemar kami menantikan kami mencoba genre baru jadi saya pikir itu adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan sisi baik dari diri kita sendiri. Saya sangat senang dan gugup."

Meskipun Zico adalah junior mereka, namun Eunhyuk mengaku jika sangat menghormatinya dan menjadi pengalaman yang menyenangkan bisa bekerjasama dengan rapper 27 tahun itu. "Super Junior juga penggemar Zico. Karena dia adalah junior kami dan seorang seniman yang kami hormati, itu adalah pengalaman yang menyenangkan dan baru untuk bekerja dengan Zico. Saya berharap banyak orang menyukainya," imbuhnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel