4 Selebriti Ini Dituding Lakukan Rasisme ke Golongan Tertentu, Siapa Saja?

Foto: 4 Selebriti Ini Dituding Lakukan Rasisme ke Golongan Tertentu, Siapa Saja? instagram



Perkataan dianggap menyinggung golongan tertentu dan tersebar di media sosial, beberapa selebriti ternama ini sontak disebut-sebut telah melakukan rasisme. Ini bentuk rasisme para selebriti tersebut.

Kanal247.com - Setiap perbuatan selebriti memang selalu mendapatkan sorotan penuh dari publik. Apalagi di era media sosial yang semakin mempermudah publik memberikan pendapat mereka. Tak jarang pernyataan selebriti yang tersebar di media sosial berujung kontroversi.

Baca juga ...

Beberapa selebriti ini bahkan dianggap melakukan rasisme kepada golongan tertentu karena perkataan mereka yang tersebar di media sosial. Tidak sedikit yang mendapatkan cibiran menohok karena pernyataan tersebut.


Siapa saja selebriti yang dituding melakukan rasisme? Cari tahu di sini.

1. Ayu Ting Ting Sempat Disebut Rasis Tahun 2017 Silam

Ayu Ting Ting Sempat Disebut Rasis Tahun 2017 Silam instagram

Ayu Ting Ting memang kerap mendapatkan cibiran dari publik sejak diisukan berselingkuh dengan Raffi Ahmad. Salah satu video yang tersebar di media sosial pada 2017 silam, Ayu tampak bercanda dengan seorang laki-laki dalam video tersebut.

"Ini black forest. Item banget lu ah," ucap Ayu kala itu. Sontak Ayu dianggap telah melakukan rasisme warna kulit seseorang. Hati-hati ya kala bercanda, nanti dituding seperi Ayu loh.

2. Lucinta Luna Sebut Wanita Cantik Harus Putih

Lucinta Luna Sebut Wanita Cantik Harus Putih instagram

Beberapa waktu lalu Lucinta Luna dianggap melakukan rasisme lantaran menyebutkan jika wanita Indonesia yang dianggap cantik harus putih. “Ini adalah rutinitas ratu setiap seminggu sekali, harus putih. Indonesia itu cantiknya harus putih. Karena kalau putih itu pasti banyak sekali digoda sama laki-laki, kalau hitam busuk pasti nggak akan laku,” ungkap Lucinta kala itu.

Pernyataan Lucinta itu bahkan sampai membuat nama Tara Basro menjadi trending topic. Pasalnya, Tara dianggap akan tertawa mendengar pernyataan Lucinta. Setuju?

3. Putri Iis Dahlia Dianggap Bandingkan Artis Korea dan India

Putri Iis Dahlia Dianggap Bandingkan Artis Korea dan India instagram

Usai pernyataan Iis Dahlia yang dianggap membandingkan ojek online dan pilot berujung kontroversi, sang putri yakni Juwita Salshadilla menyusul. Salshadilla dituding melakukan rasisme lantaran membandingkan artis Korea dan India.

Meski telah melakukan permintaan maaf terbuka dan menyesali perkataannya, Salshadilla dan Iis masih mendapatkan cibiran. Iis bahkan dianggap meremehkan netizen ketika memberikan kronologi pernyataan viral sang putri. Hayo, netizen jangan julid!

4. Ardhito Pramono Dituding Homophobic

Ardhito Pramono Dituding Homophobic instagram

Cuitan lama milik Ardhito Pramono baru-baru ini gempar di Twitter. Pasalnya, Ardhito dianggap melakukan rasisme kepada gay. Beberapa orang memang berpendapat jika homophobic atau anti LGBT tidak termasuk rasisme, sebagian berkebalikan.

Sebagian warganet menganggap Ardhito telah melakukan rasisme terhadap laki-laki penyuka sesama jenis. Meski begitu, Ardhito telah memberikan klarifikasi mengenai cuitan tersebut dan memastikan itu terjadi ketika ia masih remaja.

Bagaimana menurutmu? Apakah selebriti di atas memang melakukan rasisme? Ada juga pelawak yang tersandung kontroversi lantaran candaannya dianggap menyinggung lho. Siapa? Cari tahu di sini, yuk!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel