Terseret Kasus Burning Sun, Seungri Resmi Didakwa Tanpa Penahanan

Foto: Terseret Kasus Burning Sun, Seungri Resmi Didakwa Tanpa Penahanan
WowKeren dan Kanal247


Pada 30 Januari, Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul mendakwa Seungri, Yang Hyun Suk, dan 9 orang lainnya atas tuduhan terkait dengan kontroversi Burning Sun tanpa penahanan.

Kanal247.com - Salah satu idol Korea Selatan, yakni Seungri diketahui merupakan penyanyi sekaligus pengusaha. Sebagai seorang pengusaha, sempat ia mengambil peran kepemimpinan di berbagai perusahaan mulai dari sub-label YGX, kedai Aori Ramen, dan klub bernama Burning Sun.


Baca juga ...

Namun, karirnya saat ini tengah berada di titik terendah akibat namanya terseret dalam kasus klub Burning Sun. Bahkan, karena kasus tersebut, penyanyi kelahiran 1990 ini memutuskan untuk keluar dari grup yang membesarkan namanya, yakni Big Bang.

Seungri sebelumnya diduga meminta layanan prostitusi antara September 2015 hingga Januari 2016 untuk investor asing, lalu melanggar Undang-Undang Pangan dan Sanitasi dengan secara ilegal menjalankan tempat hiburannya sebagai sebuah restoran. Ia juga diduga menggunakan dana dari Burning Sun untuk penggunaan pribadi dan kebiasaan judi di Las Vegas.

Tak hanya Seungri yang terlibat dalam kasus Burning Sun tersebut. Mantan CEO YG Entertainment yakni Yang Hyun Suk dan Jonghun mantan member F.T. Island juga diketahui terlibat dalam kasus ini. Pada 30 Januari, Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul pun mendakwa Seungri, Yang Hyun Suk, dan 9 orang lainnya atas tuduhan terkait dengan kontroversi Burning Sun tanpa penahanan.

Ini berarti, mereka belum diberikan hukuman penjara. Mantan anggota Big Bang itu didakwa atas tuduhan mediasi prostitusi, perjudian, dan pelanggaran Undang-Undang Transaksi Valuta Asing. Sementara itu, Jonghun didakwa dengan niat untuk menyuap seorang pejabat.

Dalam kasus tersebut, Jung Joon Young juga dilaporkan telah didakwa karena meminta layanan prostitusi. Sementara mantan CEO Yuri Holdings yakni Yoo In Suk didakwa karena menengahi prostitusi untuk Jung Joon Young dan menggelapkan dana dari perusahaannya. Kasus perjudian Yang Hyun Suk kemudian telah dipindahkan ke Kantor Kejaksaan Distrik Seoul Barat.

Pada 26 Desember lalu, salah satu program MBC yakni "Section TV" menyuarakan keprihatinan mengenai kurangnya hukuman untuk Seungri. Terlebih, kasus yang menyeret nama penyanyi papan atas itu tidaklah sepele.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel