Konten Disebut ‘Bahaya’ dan Terus Disalahkan, Panji Petualang Bakal Tutup Kanal YouTube?

Foto: Konten Disebut ‘Bahaya’ dan Terus Disalahkan, Panji Petualang Bakal Tutup Kanal YouTube? instagram



Konten menunjukkan kedekatan dengan ular cobra dianggap membahayakan hingga terus disalahkan karena dikira mencontohkan hal buruk, Panji Petualang pikirkan tutup kanal YouTube?

Kanal247.com - Panji Petualang memang dikenal menjadi orang yang sangat mencintai ular. Panji pun dianggap berhasil menunjukkan jika sebenarnya manusia bisa “bersahabat” dengan ular namun dengan cara-cara tertentu.

Meski begitu, Panji selalu mengingatkan jika konten-kontennya sangat berbahaya dan tidak bisa dilakukan sembarangan. Panji menyebutkan jika kedekatannya dengan ular adalah bentuk keajaiban.

Sayang, meski kerap mengungkapkan hal tersebut tak membuat nama Panji bebas dari komentar miring. Pria itu bahkan kerap disalahkan ketika ada anak-anak yang digigit ular lantaran menirunya.

Panji akhirnya jengah lantaran terus disalahkan tersebut. Panji pun menceritakan perasaannya mengenai hal tersebut melalui kanal YouTube pribadinya. Panji memastikan jika kontennya adalah untuk orang-orang dewasa. Panji pun sontak mengingatkan agar orang dewasa membimbing tontonan anak.

Baca juga ...

“Mirisnya, anak yang terkena gigitan ular tersebut itu karena meniru Panji dan Garaga (nama ular Panji). Konten saya bukan untuk anak, anak kecil berusia di bawah 10 tahun tidak bisa menonton konten saya,” ungkap Panji.

Panji pun menerangkan jika menutup kanal YouTube miliknya tidak akan berpengaruh besar atas permasalahan anak digigit ular. Pasalnya, banyak sekali pembuat konten serupa. Apalagi banyak orang yang tidak bertanggung jawab menyebarkan konten dalam YouTube melalui media lain.

ig

Sumber: Instagram/@panjipetualang_real

“Walaupun saya tutup channel sekalipun ketika content creator satwa masih ada di YouTube itu akan tetap menjadi sumber referensi dan obsesi untuk anak,” seru Panji.

Panji pun sebelumnya memberikan salah satu bukti melalui Instagram pribadinya, @panjipetualang_real yang menunjukkan ia dan Garaga disalahkan. "Okey.. karena viralnya GARAGA/PANJI Mulai hari ini kalian masih akan kualahan, karena konten kreator yg interaksi dengan king cobra bukan cuma saya, Dan belum tentu bisa memberi himbauan seperti apa yang selalu saya lakukan ," tandas Panji.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel