Terlalu Emosional, Fairuz A. Rafiq Nangis Hingga Pingsan Di Sidang 'Ikan Asin'

Foto:  Terlalu Emosional, Fairuz A. Rafiq Nangis Hingga Pingsan Di Sidang 'Ikan Asin' Instagram



Bukan hanya Fairuz A. Rafiq saja yang terlihat emosional, Sonny Septian juga merasa ikut emosi tinggi saat pertanyaan di persidangan dirasa menyimpang dari kasus yang tengah mereka hadapi.

Kanal247.com - Persidangan lanjutan kasus "ikan asin" yang melibatkan Galih Ginanjar dan dua pasangan Rey Utami serta Pablo Benua kembali digelar Senin, 27 Januari di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam sidang kali ini, Fairuz A. Rafiq dihadirkan sebagai saksi.

Fairuz memang sempat meminta doa dan dukungan netter agar kasus olokan "ikan asin" itu cepat selesai. Dalam laporan yang dibuatnya pada 1 Juli 2019 lalu, Fairuz melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar yang membandingkan bagian sensitif mantan istrinya dengan ikan asin.

Ketika hadir dalam persidangan Senin (27/1) sebagai saksi, Fairuz sangat emosional. Setelah memberikan keterangan-keterangan yang diperlukan, Fairuz keluar ruangan sidang sambil menangis hingga akhirnya pingsan. Kondisi persidangan pun sempat tidak kondusif lantaran insiden pingsannya Fairuz.

Fairuz tidak datang sendirian, dia ditemani oleh sang suami, Sonny Septian. Sonny terlihat selalu mendampingi Fairuz selama persidangan, termasuk ketika sang istri pingsan dan dipindahkan ke Ruang Mediasi 1 untuk diberikan pertolongan.

Suasana persidangan makin ricuh saat Fairuz pingsan, serta semakin tidak kondusif ketika pihak keluarga yang tampak geram dengan "Trio Ikan Asin". Mereka meneriaki Trio Ikan Asin yang berada di persidangan.

Baca juga ...

Sebelum meninggalkan ruang sidang, Fairuz sempat bersalaman dengan Hakim Ketua dan Jaksa Penuntut Umum. Namun dia tidak menyalami pihak Trio Asin dan kuasa hukumnya. "Nggak mau salaman dengan penasihat hukum?" tanya Hakim Ktua kepada Fairuz yang sama sekali tidak merespon.

Sama seperti Fairuz, Sonny Septian sendiri juga terlihat emosi ketika memberikan keterangan meskipun awalnya terlihat santai saat menjawab pertanyaan yang diberikan.

Emosi Sonny Septian makin memuncak ketika pertanyaan yang diberikan cukup menyimpang dari kasus yang dihadapinya. Hakim Ketua pun meminta Sonny agar kembali tenang. "Insyaallah adil untuk istri saya," sahut Sonny di ruang sidang.

Sebelum menyelesaikan keteranganya dan pergi, Sonny sempat bertanya kepada Trio Ikan Asin. "Kalau ini terjadi kepada istri kalian gimana?" tanya Sonny. Pertanyaan itu kemudian dilarang ditanyakan oleh Hakim Ketua.

Hakim Ketua pun meminta agar Sonny mempercayakan kasus ini kepada Majelis Hakim. "Kalau ini (kasus) kan sudah panjang, biar serahkan pada Jaksa Penuntut Umum, Penasihat Hukum, dan Majelis Hakim," pungkas Hakim Ketua.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel