Disebut Rasis, Putri Iis Dahlia Akui Menyesal Usai Bandingkan Artis India dan Korea

Foto: Disebut Rasis, Putri Iis Dahlia Akui Menyesal Usai Bandingkan Artis India dan Korea instagram
WowKeren dan Kanal247


Putri Iis Dahlia bikin berang fans Bollywood hingga pancing timbulnya kontroversi setelah bandingkan India dan Korea, begini permohonan maaf yang disampaikan oleh Juwita Salshadilla.

Kanal247.com - Putri pedangdut Iis Dahlia kembali menjadi sorotan publik. Kemarahan seorang fans Bollywood atas ujaran yang disampaikannya dalam sebuah video tengah menjadi pembicaraan hangat.


Baca juga ...

Hal ini bermula dari postingan Instagram Stories Iis Dahlia belum lama ini. Dalam video singkat tersebut terlihat Iis menunjukkan momen berkumpul dengan keluarganya. Saat itu ia tengah asyik menikmati tontonan film India ditemani sang suami dan kedua buah hatinya.

Namun putrinya, Juwita Salshadilla terlihat lebih fokus dengan tontonan di layar ponselnya dibanding yang lain. Saat diajak menonton film India, Salshadilla rupanya menolak.

“Kak nonton film India tuh ramai,” ajak Iis Dahlia. “Nggak, lebih senang nonton Korea. Lebih enak dilihat, orang-orangnya bersih,” jawab Juwita Salshadilla.

Hal itu lah yang membuat seorang fans Bollywood berang. Akun bernama @reytan_fame ini juga menyebut jika putri Iis Dahlia telah rasis dengan membuat perbandingan antara artis Korea dan India. Ia bahkan lantang balik membandingkan putri Iis dengan salah satu aktris dalam film yang ditonton ibunya tersebut.

Putri Iis Dahlia Akui Menyesal Setelah Disebut Rasis Usai Bandingkan Artis India dan Korea

Instagram

Maaf de @salshaindradjaja kalau nggak suka cukup bilang nggak suka, jangan rasis kayak gitu, ibu kamu lagi nonton filmnya Kareena Kapoor, Aamir Khan, Rani Mukherjee. Secara tidak langsung kamu udah hina pemain yang lagi ditonton,” tulis fans Bollywood tersebut. “Mohon di jaga lain kali. Maaf yah kalau boleh jujur, Kareena Kapoor lebih bersih dan lebih cantik dari Dek Salsha.

Postingan ini langsung disambut beragam oleh netizen, ada yang membela namun tak sedikit juga yang ikut meradang. Sebagian begitu menyayangkan pernyataan yang dibuat oleh Salshadilla ini.

Dia mah sekeluarga kayaknya emang ngomong ga diayak dah,” cetus akun @greya******. “Kdg emang lidah itu tdk bertulang ... pdahal cukup bilang gak suka film india aja cukup ... jangan sampe kmn2 jadi deh kena sm deterjen wkwkwkk,” sambung @chichi*****. “Sebenernya cmn obrolan biasa, dirumah jg gue sering gt sm org tua saling ledek2an apa yg ditonton. Mungkin karna isda public figure aja kali ya jd heboh begitu,” sedang ujar @dwi*****.

Tak lama setelah kehebohan ini mencuat, putri Iis Dahlia pun nampak buka suara. Ia mengunggah sebuah pernyataan berkaitan dengan tanggapan masyarakat tentang ucapannya yang telah diduga menghina aktor India tersebut.

Putri Iis Dahlia Akui Menyesal Setelah Disebut Rasis Usai Bandingkan Artis India dan Korea

Instagram

Terlihat dari postingan di atas jika Salshadilla menyadari atas kesalahan yang ia buat. Ia pun mengakui dan menyesalinya. Tak hanya itu, putri Iis Dahlia ini berharap memetik pelajaran dari masalah ini.

I was not aware that i was recorded, yet there is no excuse for what i have said (Aku tak menyadari jika sednag direkam, meski begitu tak ada pembenaran bagiku untuk mengatakannya),” tulis putri Iis Dahlia. “I deeply regret my mistakes dan hope that i can learn from it (aku sangat menyesali kesalahanku dan berharap bisa belajar banyak dari itu).

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel