'Jodohkan' Dengan Bule Muslim, Sunan Kalijaga Berharap Salmafina Kembali Jadi Muslim

Foto:  'Jodohkan' Dengan Bule Muslim, Sunan Kalijaga Berharap Salmafina Kembali Jadi Muslim Sumber: Detik Hot
WowKeren dan Kanal247


Sempat menikah dengan Taqy yang beragama muslim lantas bercerai, luka batin yang dialami Salmafina membuatnya keluar dari keyakinan yang dianut sebelumnya hinggaa menimbulkan pro-kontra.

Kanal247.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Salmafina Sunan telah berpindah keyakinan usai bercerai dari suaminya yang beragama muslim, Taqy Malik. Perceraian dengan Taqy Malik itu menyisakan luka batin yang cukup mendalam bagi Salmafina.


Baca juga ...

Putri Sunan Kalijaga ini lantas sering disorot netter karena sikapnya, terutama segala postingannya di media sosial pribadi. Salmafina pun memutuskan meninggalkan hijab dan memilih pindah keyakinan. Akhir tahun 2019, wanita cantik ini mengungkapkan jika dirinya merayakan Natal pertamanya.

Usai berpindah keyakinan, Salmafina terlihat dekat dengan beberapa pria bule di luar negeri. Namun beberapa waktu lalu sang ayah, Sunan Kalijaga mengungkapkan jika putrinya baru saja dipertemukan dengan pria bule muslim yang bernama Mohamad Whalter Shaw. Sunan Kalijaga rupanya memiliki harapan dengan memperkenalkan sang putri dengan Mohamad.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini berharap Salmafina bisa berjodoh dengan Mohamad yang beragama muslim. Jika berjodoh, maka Salmafina akan mengikuti keyakinan Mohamad yang beragama muslim. Namun bagaimanapun juga Sunan Kalijaga hanya berusaha mempertemukan dan mengenalkan mereka, tapi dia tidak bisa memaksakan kehendaknya tersebut.

"Ya saya sih prinsipnya tidak menjodohkan anak seperti zaman Siti Nurbaya. Saya hanya mengenalkan, siapa tahu ada jodohnya kita doain," ujar Sunan Kalijaga dilansir Detik Hot, Sabtu (25/1). "Udah gitu saja. Yang pasti saya tidak memaksakan kehendak. Kalau klop atau nggak klop dia nggak ngomong. Belum ngomong apa-apa. Cuma anaknya baik, katanya gitu," lanjut Sunan Kalijaga.

Pertemuan dan kenalan Salmafina dan Mohamad itu terjadi saat Sunan Kalijaya memboyong keluarganya untuk liburan ke Amerika Serikat selama sebulan penuh sejak 19 Desember 2019. Mohamad Whalter Shaw sendiri adalah seorang bule muslim yang merupakan putra salah satu teman Sunan Kalijaga. Dia berprofesi sebagai pengacara muda di sana.

"Terus si anak ini juga usianya 27 tahun namanya Muhammad Walter Shaw. Dia adalah seorang lawyer muda di Amerika, California," kata Sunan Kalijaga.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Salmafina sempat mengungkapkan keinginannya untuk menikah dengan pria yang seiman dengannya. Rumor yang beredar juga mengatakan jika dia akan segera menikah pada akhir tahun ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel