Tak Lagi Kolot, Begini Kata Sabrina Chairunnisa Sekarang Soal Perempuan yang Merokok

Foto: Tak Lagi Kolot, Begini Kata Sabrina Chairunnisa Sekarang Soal Perempuan yang Merokok instagram



Akui dulu sempat kolot hingga bisa saja asal menghakimi, begini kata Sabrina Chairunnisa sekarang usai ditanya pendapatnya tentang perempuan yang memiliki kebiasaan merokok.

Kanal247.com - Sabrina Chairunnisa mengakui bahwa dulunya ia adalah sosok yang kolot. Namun kali ini berbeda, bahkan jika ia harus menjawab pertanyaan tentang perempuan yang memiliki kebiasaan merokok.

Kekasih Deddy Corbuzier ini menyebut jika pertanyaan itu dilontarkan beberapa tahun lalu, ia bisa saja memberikan jawaban yang asal menghakimi. Namun saat ini ia tak lagi kolot dengan beragam pembelajaran hidup yang membuatnya menjadi sosok dengan pemikiran terbuka.

Kemarin saat aku buka Q&A di ig story ada yg bertanya.. gimana pandangan aku soal perempuan yg merokok... sebenernya aku udah jawab secara singkat saat itu.. tp ada beberapa hal yg masi ingin aku share ke kalian ttg ini,” tulis Sabrina. “Kalau kalian tanyakan hal ini ke aku let say 5 tahun lalu jawaban aku pasti akan judgemental banget. Karena dulunya aku adalah orang yg sangat amat picky dalam berteman, mengambil keputusan, memilih lingkungan dsb. Yang akhirnya membuat aku jd judge orang hanya berdasarkan gaya hidup, pilihan hidup. Pokoknya sekolot itu.

Menurutnya hal tersebut tak menjadi patokan dalam memilih teman. Hal yang terpenting adalah bagaimana mereka bersikap di hadapannya.

Baca juga ...

But, seiring berjalannya waktu , bertambahnya usia dan banyaknya pengalaman yg udah dilewatin... pandangan gw banyak yg berubah... apalagi tentang sesama manusia,” sambungnya. “Sekarang, dalam berteman, dalam kerjaan , keluarga, atau siapapun... gue tidak menilai mereka dari siapa mereka, gaya hidupnya seperti apa, mainnya dimana, orientasi seksualnya apa, agamanya apa, rasnya apa. Lalu gimana gw bisa nilai orang ? Saat ini, Gw judge seseorang berdasarkan dari perlakuan mereka ke gw then baru gw bisa judge orang tsb seperti apa.

Contoh simpelnya.. bagiku banci itu bukan Pria yang memiliki orientasi seksual ke sesama pria / Pria yang lebih nyaman bergaya ala perempuan,” lanjut Sabrina. “Tapi bagiku banci itu adalah Pria yang ngga bisa menghargai wanita. Pria yang nyinyirin perempuan2 di sosmed. Itulah banci.

Jadi, kl kalian tanya gmn tanggapanku / pandanganku liat perempuan yg merokok, minum, atau orang yg mempunyai orentasi seksual yang mungkin tidak sama dengan kita... jawabannya ngga ada pandangan apa apa,” jawab Sabrina kemudian. “Bagiku sama - sama aja dan itu pilihan / gaya hidup orang masing-masing. Toh orang yg terlihat alim dan rajin ibadah kadang masih ada yg suka menyakiti hati orang lain juga banyak. Jadi artinya, semua balik lagi ke pribadinya masing-masing.

Banyak netizen yang mengaku sependapat dengan pemikiran Finalis Putri Indonesia 2011 ini. Kolom komentar terlihat “bersih” dari protes tentang pernyataan calon istri Deddy. Bahkan beberapa dari mereka menyimpulkan sebuah pelajaran untuk tak mencampuri kehidupan orang lain dari jawaban tegas Sabrina di atas.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel