BTS Jadi Artis Korea Pertama Miliki Album Sertifikat Platinum di Amerika

Foto: BTS Jadi Artis Korea Pertama Miliki Album Sertifikat Platinum di Amerika Twitter
WowKeren dan Kanal247


Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) sekarang telah mensertifikasi album BTS 2018 "Love Yourself: Answer" menjadi platinum. Mereka pun menjadi artis Korea pertama yang berhasil meraih gelar tersebut.

Kanal247.com - Bangtan Boys atau yang dikenal dengan BTS tidak pernah berhenti menuai prestasi terbarunya. Pada Jumat (24/1), BTS baru saja meraih gelar platinum di album.


Baca juga ...

Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) sekarang telah mensertifikasi album BTS 2018 "Love Yourself: Answer" menjadi platinum. Menjadikannya album pertama oleh artis Korea yang pernah mencapai hal tersebut. Untuk menerima sertifikasi platinum resmi dari RIAA, sebuah album harus menjual 1 juta unit album yang setara di Amerika Serikat.

"Love Yourself: Answer" sebelumnya membuat sejarah sebagai album Korea pertama yang disertifikasi emas oleh RIAA pada 2018, dengan rilis BTS 2019 "Map of the Soul: Persona" mengikuti jejaknya tahun lalu. Selain itu, "IDOL" lagu utama "Love Yourself: Answer" juga telah mendapat platinum oleh RIAA, menjadikannya sebagai single ketiga grup yang mencapai prestasi setelah "MIC Drop" dan "Boy With Luv."

Sementara itu, Rabu (22/1), salah satu outlet media Amerika, Variety, melaporkan bahwa BTS (Bangtan Boys) akan tampil bersama Lil Nas X di Grammy Awards 2020. Kabar ini tentu saja penggemar senang bukan main.

Outlet media ini menerbitkan sebuah wawancara dengan rapper Amerika Lil Nas X, yang menjadi hit utama tahun lalu dengan lagu pemecah rekornya "Old Town Road". Dia merilis beberapa versi lagu, terma karya kolaborasi bersama leader BTS, Rap Monster (RM) . Variety menulis, bahwa Lil Nas X akan tampil bersama beberapa artis papan atas termasuk BTS.

"Sumber mengungkapkan bahwa ia (Lil Nas X) akan bergabung di atas panggung bersama Diplo, BTS, Young Thug, Mason Ramsey, Billy Ray Cyrus, dan OG Nas," tulis Variety dalam laporannya.

Sementara itu, Rabu (22/1) BTS mengejutkan penggemarnya dengan merilis jadwal tur konser mereka yang bertajuk "Map Of The Soul Tour". Melalui akun Twitter resmi agensi, fans dapat mengetahui tanggal, kota, dan lokasi untuk tur dunia 2020 mereka. Seri tur tersebut akan dimulai di tempat kelahiran grup tersebut yakni Seoul. Konser di Seoul itu nantinya akan mulai digelar pada 11-12 April dan 18-19 April di Olympic Stadion.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel