Pekan Depan Hasil Autopsi Mendiang Lina Mantan Istri Sule Akan Diumumkan

Foto: Pekan Depan Hasil Autopsi Mendiang Lina Mantan Istri Sule Akan Diumumkan Youtube
WowKeren dan Kanal247


Hasil autopsi mendiang Lina, mantan istri komedian Sule bakal segera diungkap. Sempat dikabarkan keluar pada Kamis (23/1) tampaknya proses tersebut harus ditunda sepekan.

Kanal247.com - Kematian Lina Jubaedah yang merupakan mantan istri komedian Sule masih menyimpan misteri. Curiga ada lebam di jasad ibunya, Rizky Febian segera buat laporan kepolisian untuk melakukan autopsi.


Baca juga ...

Dua pekan setelah dilakukannya autopsi, masih harus menunggu hasil pemeriksaan oleh Puslabfor (Pusat Laboratorium Forensik) Mabes Polri. Sehingga yang dikabarkan dua minggu harus diundur menjadi pekan depan.

"Perkembangan untuk kasusnya Bu Lina ini kami, penyidik, masih menunggu hasil dari Laboratorium Forensik. Memang estimasinya kami menyampaikan dalam proses laboratorium itu normatifnya 14 hari kerja. Jadi, kami masih menunggu," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga dikutip dari Kumparan pada Kamis (23/01).

Erlangga juga menyatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan laboratorium tersebut dilanjutkan proses analisis kembali oleh dokter forensik yang akan memakan waktu sekitar satu hingga dua hari.

"Laboratorium forensik organ-organ dan sampel-sampel itu dilakukan analisis toksikologi. Ada zat-zat yang ada di dalam tubuhnya, di lambung, usus, dan organ-organ dalam itu, itulah yang dilakukan pemeriksaan di laboratorium forensik," jelasnya.

"Nanti dianalisis oleh dokter forensik yang melakukan autopsi. Itu masih memerlukan waktu satu atau dua harilah. Baru (setelahnya) bisa kami sampaikan," lanjutnya.

Di sisi lain, ada sejumlah saksi yang diperiksa oleh kepolisian terkait hal tersebut. Terdapat sebanyak 17 orang salah satu di antaranya adalah suami Lina, Teddy Pardiana.

Erlangga pernah menyebutkan 17 orang tersebut merupakan kerabat, keluarga, suami, supir hingga perawat rumah sakit. "Ya, saksi ini, kan, seluruhnya 17 yang sudah kami ambil keterangan dari keluarga, kerabat, kemudian suami, termasuk sopir yang mengantar, asisten rumah tangga yang ada di rumah itu, sama dari rumah sakit dokter, perawat sama satpam, karena waktu penanganan awal, saat almarhum dibawa ke Rumah Sakit Al Islam, penyidik perlu untuk mengambil keterangan," jleas Erlangga.

"Suami (almarhum) sudah tiga kali kami mintai keterangan, ya nanti kalau ada perkembangan baru dan informasi yang perlu dimintai keterangan dari suami, ya kami panggil ulang," ucapnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel