Disebut Rendahkan Profesi Satpam, Candaan Denny Cagur dan Parto Patrio Ini yang Jadi Kontroversi

Foto: Disebut Rendahkan Profesi Satpam, Candaan Denny Cagur dan Parto Patrio Ini yang Jadi Kontroversi instagram
WowKeren dan Kanal247


Denny Cagur dan Parto Patrio disomasi karena lakukan hal ini di acara ‘Opera Van Java’ yang lantas menjadi kontroversi hingga berujung pada somasi dari Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia.

Kanal247.com - Kabar mengejutkan baru saja datang dari panggung hiburan Tanah Air. Hal ini berkaitan dengan somasi yang dilayangkan oleh Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJPI) kepada dua pelawak kondang Parto Patrio dan Denny Cagur.


Baca juga ...

Parto dan Denny yang bekerja bersama dalam acara “Opera Van Java” rupanya dinilai telah merendahkan profesi satuan pengamanan atau satpam. Organisasi tersebut mengindikasi adanya pelecehan dalam salah satu tayangan OVJ belum lama ini.

Sebelumnya Ketua Biro Advokasi Satpam Indonesia, Bonny Andalanta Tarigan menjelaskan jika ada sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh Denny dan Parto saat acara OVJ edisi tanggal 17 Januari 2020. Karenanya somasi pun dilayangkan tak hanya untuk kedua pelawak tersebut namun juga produser eksekutif acara OVJ.

Bonny pun menjelaskan seperti apa candaan yang menjadi kontroversi hingga berujung pada somasi tersebut. Rupanya sebuah lawakan dengan gerakan berjoget lah yang ditengarai menjadi permasalahan.

“Gerakan-gerakan berjoget, gerakan menari jadi bahan tertawaan. Itu loh poinnya, jadi bahan tertawaan dan lelucon,” papar Ketua Biro Advokasi Satpam Indonesia, Bonny Andalanta Tarigan, Boony Andalanta Tarigan saat menggelar jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/1). “Orang melihatnya identik itu profesi satpam. Jadi itu yang kita permasalahkan."

Lanjutnya, akan ada tindakan hukum yang diambil apabila somasi ini tak diindahkan. “Langkah selanjutnya hukumnya saya pikir,” sambungnya.

Disebut Rendahkan Profesi Satpam, Candaan Denny Cagur dan Parto Patrio Ini yang Jadi Kontroversi

Instagram

Kabar ini pun direspons cukup mengejutkan oleh warganet setelah beredar di sejumlah akun gosip. Terlihat banyak sekali yang membela dan menyebut jika hal itu hanyalah sebuah candaan semata.

Namun tak demikian dengan Bonny. Menurutnya ada koridor yang harus tetap dihargai. “Kita sadar itu hiburan. Tetapi di sisi lain kita melihat tegas koridor-koridor. Koridor untuk saling menghargai, karena kita kaitkan dengan UU penyiaran,” tandasnya lagi.

Postingan akun gosip ini pun kembali menuai sorotan warganet. Lagi-lagi banyak yang terlihat memilih kubu Denny dan Parto dalam perselisihan ini.

Jaman sekarang kok dikit2 lapor pencemaran nama baik,” ujar @yeni******. “Saya nonton tapi saya ga liat dimana sisi menghinanya,” kata akun @_leni******. “Sekarang apa apa jadi masalah ya fiuhhhh,” cetus @rica*****.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel