Pembagian Warisan Sempat Pancing Debat Kusir, Ini Rincian Harta Lina yang Capai 10 M

Foto: Pembagian Warisan Sempat Pancing Debat Kusir, Ini Rincian Harta Lina yang Capai 10 M instagram



Harta warisan sudah dibagi-bagi tak lama setelah Lina tutup usia sempat pancing timbulnya kontroversi, ini alasan serta rincian harta mantan istri Sule yang mencapai 10 miliar rupiah.

Kanal247.com - Di tengah kabar bahagia terkait pernikahan kedua komedian Sule, beragam cerita yang menyangkut meninggalnya Lina Jubaedah sang mantan istri masih banyak menuai sorotan. Terbaru soal pembagian warisan mendiang Lina untuk anak-anaknya.

Sebelumnya santer dikabarkan jika harta peninggalan almarhumah Lina ini akan diberikan kepada ahli warisnya setelah hasil autopsi yang disebut-sebut akan keluar hari ini. Namun belum juga pihak kepolisian buka suara terkait hasil pemeriksaan jenazah Lina, warisan ini sudah berpindah tangan ke anak keduanya yakni Putri Delina.

Sebelumnya telah dikabarkan jika Putri Delina sudah menandatangani surat pemindahan dokumen tersebut di hadapan Teddy, suami Lina. Anak kedua Sule ini mendapat sebuah salon serta rumah peninggalan Lina.

Namun sayangnya hal itu justru memancing debat kusir di kalangan masyarakat. Pasalnya tak sedikit yang menyayangkan adanya pembagian warisan setelah baru dua pekan meninggalnya mantan istri Sule ini.

Baca juga ...

Beragam kritikan pun dilayangkan oleh sejumlah netizen. Banyak yang mengasihani mendiang Lina lantaran hartanya tengah menjadi pembicaraan ini. Kontroversi pun mencuat atas keputusan pembagian harta warisan tersebut.

Di sisi lain, kuasa hukum Lina menjelaskan jika tujuan pembagian harta warisan yang terbilang cepat ini justru untuk menghindari fitnah. Karenanya terkait warisan itu pun diungkapkan termasuk piutang yang ditinggalkan Lina sebesar 1,7 miliar rupiah.

“Iya, saya minta segera diselesaikan supaya nggak timbul fitnah, pemberitaan jadi simpang siur. Akhirnya dia mengikuti saran saya, ya alhamdulillah,” ungkap pengacara Lina, Abdurrahman T Pratomo kepada detikcom. “Jangan sampai yang lain nggak tahu, bukan Lina punya utang, dari mana itu. Yang ada Lina utangin, bukan utang tapi piutang.”

Lina Jubaedah menghembuskan napas terakhir tanggal 4 Januari lalu. Kala itu kepergian mantan istri Sule ini begitu mengejutkan publik lantaran sebelumnya ia sama sekali tak diketahui memiliki riwayat penyakit.

Lina sendiri meninggalkan harta warisan berupa unit kost untuk anak pertamanya dan rumah serta ruko yang difungsikan untuk salon kepada anak keduanya. Total kekayaan Lina sendiri rupanya mencapai 10 miliar rupiah termasuk aset tanah. “Tanah yang di Banjaran dua hektar, kemudian 32 unit kos-kosan di Telkom University. Nah, kemudian tanah yang di Ciamis, terus rumah yang di vila Bandung Indah,” papar Abdurrahman, pengacara Lina.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel