Usai Tinggalkan YG Entertainment, Lee Hi Susul Sunmi Gabung Agensi Ini

Foto: Usai Tinggalkan YG Entertainment, Lee Hi Susul Sunmi Gabung Agensi Ini
WowKeren dan Kanal247


Lee Hi menandatangani kontrak dengan YG pada tahun 2011 dan mengakhirinya di tahun 2019 lalu. Kini, ia dikabarkan telah melakukan kontrak eksklusif dengan agensi yang menaungi Sunmi.

Kanal247.com - Penyanyi solo Lee Hi telah secara resmi meninggalkan YG Entertainment pada 31 Desember 2019 lalu. Agensi yang menaungi beberapa musisi besar tersebut mengumumkan bahwa kontrak Lee Hi dengan mereka telah berakhir dan tidak akan diperpanjang. Diketahui, penyanyi kelahiran 1996 tersebut menandatangani kontrak dengan YG setelah menjadi runner-up di ajang "K-Pop Star" pada tahun 2011.


Baca juga ...

Kini, usai meninggalkan agensi tersebut, Lee Hi dikabarkan telah melakukan kontrak eksklusif dengan agensi yang menaungi Sunmi, yakni MAKEUS Entertainment. Hal tersebut dikabarkan oelh pihak agensi pada Rabu (22/1). "Kami secara positif berdiskusi dengan Lee Hi mengenai kontrak eksklusif," ujar pihak agensi yang dilansir Soompi pada Rabu (22/1).

Lee Hi sendiri debut sebagai penyanyi solo pada Oktober 2012 dengan merilis single digital bertajuk "1, 2, 3, 4". Ia tampil di acara televisi "Inkigayo" SBS untuk pertama kali pada 4 November dan mengklaim kemenangan pertamanya pada 8 November melalui ajang "M Countdown" Mnet.

Lagu "1, 2, 3, 4" memetakan nomor satu di Gaon Digital Chart bulanan untuk November, sehingga membuat Lee Hi mendapatkan penghargaan Song of the Year untuk November dari Gaon Chart K-Pop Awards. Pada 9 Maret 2016, Lee Hi merilis mini album "Seoulite" dengan single utama "Breathe" dan "Hold My Hand", di mana "Breathe" kemudian memenangkan penghargaan Digital Bonsang di Golden Disk Awards ke-31.

Terakhir kali, Lee Hi comeback dengan lagunya yang bertajuk "No One" di mana ia berkolaborasi dengan B.I mantan personel iKON. Ini merupakan comeback pertama Lee Hi setelah 3 tahun sejak merilis "Breath". Sayangnya, ia tidak bisa berpromosi dengan B.I dalam waktu lama. Hal ini karena mantan leader iKON tersebut terkena kasus narkoba.

Kabarnya, Lee Hi melalui masa-masa sulit selama masa hiatus panjangnya selama 3 tahun itu sehingga membuat kondisi mentalnya terganggu. Mengetahui hal tersebut, para penggemarnya pun mengkritik YG Entertainment yang dinilai memperlakukan Lee Hi dengan buruk. Mereka pun kerap meminta Lee Hi untuk meninggalkan agensi tersebut.

Usai Lee Hi meninggalkan YG Entertainment, para penggemarnya pun memiliki harapan besar untuk pemilik suara khas ini. Banyak yang berharap ia mendapatkan agensi yang lebih baik dari YG Entertainment. Nah, semoga agensi baru Lee Hi ini bisa lebih baik dari sebelumnya ya!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel