Sempat Gagal Jalani Operasi, Asri Welas Berencana Kembali Tanam Lensa Anak Keduanya

Foto: Sempat Gagal Jalani Operasi, Asri Welas Berencana Kembali Tanam Lensa Anak Keduanya Instagram
WowKeren dan Kanal247


Penyakit katarak mendera putra kedua Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja sejak bayi. Sempat gagal jalani operasi, Asri tetap optimis dan berencana lakukan kembali.

Kanal247.com - Artis peran situasi komedi Asri Welas, berbesar hati menerima kondisi anak keduanya yang menderita katarak sejak bayi. Rayyan Gibran Ridha Rahardja atau yang akrab disapa Ibran ini kini menginjak usia dua tahun. Meski menerima kondisi anak, Asri tetap berjuang demi kesembuhan putra keduanya itu.


Baca juga ...

Ibran pernah menjalani proses tanam lensa pada 2019 namun hal tersebut belum berhasil. Dokter menyebut alasan gagalnya tersebut karena kornea mata Ibran belum siap.

"Mata mas @ibran_gibran sudah siap untuk operasi akan tetapi setelah diperiksa lingkar kornea nya belum siap untuk di operasi sehingga kita menunggu 6 bulan atau 1 tahun untuk dilakukan operasi pemasangan lensa pada mata mas Ibran, menunggu lingkar kornea mas @ibran_gibran siap untuk tanam lensa," tulis Asri pada 1 Agustus 2019 lalu.

Pemeran film "Guru-Guru Gokil" itu pun tak putus asa, dirinya bakal berencana untuk melanjutkan operasi tanam lensa anaknya. "Ibran sedang nunggu bagaimana nanti dioperasi di tahun ini pasang lensa lagi, karena yang tahun lalu enggak berhasil," ujar Asri dikutip dari Kumparan pada Rabu (22/01).

Kesembuhan mata putra keduanya itu berangsur-angsur membaik, Asri pun merasa bersyukur atas perkembangan yang dilewati putranya itu. "Plusnya turun lagi, skearang plus 13 dari plus 18," tutur pemain sitkom "Suami-Suami Takut Istri" tersebut.

Meski belum berhasil, Asri tetap bersyukur dan optimis akan kesembuhan Ibran, dirinya tetap berkarya sebagai seorang seniman dan juga desainer. "Ibran juga salah satu anakku yang jadi guru di hidupku juga untuk terus sabar dan semangat," ujarnya.

Kini Asri Welas telah dikaruniai tiga putra, mereka adalah Rajwa Gilbram Ridha Rahardja, Rayyan Gibran Ridha Rahardja, dan Renzo Gibrar Ridha Rahardja. Asri baru melahirkan putranya yang ketiga pada 15 April 2019 lalu.

Anak pertama Asri memiliki kegemaran dengan dunia tarik suara. "Ibam suka nge-rap, suka nyanyi, ibunya kan bukan penyanyi, tapi dia senang. Beda sama ibunya" tutur perempuan usia 40 tahun itu. Meski sibuk bekerja, Asri tetap menyempatkan waktu dengan anak-anaknya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel