Selain Aset Properti, Mantan Istri Sule Ternyata Tinggalkan Piutang 1,7 MIliar Rupiah

Foto: Selain Aset Properti, Mantan Istri Sule Ternyata Tinggalkan Piutang 1,7 MIliar Rupiah Instagram



Seperti diketahui mantan istri Sule meninggalkan warisan berupa aset dan properti, namun almarhumah Lina Zubaedah rupanya juga masih memiliki piutang sebesar 1,7 miliar rupiah.

Kanal247.com - Kepergian Lina mantan istri Sule menyisakan begitu banyak cerita dan misteri. Di tengah-tengah rasa penasaran publik akan penyebab kematiannya, warisan yang ditinggalkan oleh mendiang juga tak kalah jadi bahan perbincangan.

Seperti yang diketahui bahwa Lina menyerahkan sejumlah harta peninggalan untuk buah hatinya dari pernikahan dengan Sule. Rizky Febian anak pertama dari pernikahannya dengan Sule disebut-sebut mendapatkan sebuah unit kostan dengan total 32 kamar, sedang adik perempuannya yakni Putri Delina diwarisi sebuah salon juga rumah di kawasan Penyawangan.

Setelah sempat memancing perdebatan, suami mendiang Lina yakni Teddy akhirnya menyerahkan dokumen aset kekayaan tersebut kepada Putri Delina. Hak warisan atas salon dan rumah pun resmi berpindah tangan ke anak kedua Sule dan Lina itu. Nyatanya, mendiang ibunda Rizky Febian itu juga masih menyisakan hutang yang tak sedikit.

Baca juga ...

Menurut kuasa hukum almarhumah Lina, Abdurrahman, dalam tayangan Status Selebritis yang diunggah di YouTube baru-baru ini, kliennya itu juga memiliki piutang, hak berupa uang yang masih ada di orang lain. Sejauh ini, jumlah yang sudah masuk atau sudah dibayarkan kepada Lina baru senilai 300 jutaan.

"Piutang almarhum itu di luar sekitar 2 miliar rupiah. Setelah masuk putusan cerai (dengan Sule), kemudian piutang ini mulai ada penagihan," kata Abdurrahman. "Jadi tersisa 1,7 miliar rupiah."

Di luar piutang, Lina memiliki aset berupa properti mulai dari tanah hingga bangunan. Lokasi properti tersebut pun berbeda-beda. Jika ditotal dengan perhiasan dan tabungan, Abdurrahman menyebut nilai harta mendiang Lina mencapai 10 miliar rupiah. Seperti diketahui, Lina meninggal dunia pada 4 Januari dalam perjalanan ke rumah sakit.

Kematian Lina kemudian dilaporkan anaknya, Rizky Febian ke Polrestabes Bandung karena melihat ada kejanggalan. Menindaklanjuti laporan pelantun "Kesempurnaan CInta" itu, polisi membongkar makam Lina untuk keperluan autopsi. Hingga saat ini, publik masih menunggu hasil autopsi jenazah Lina Zubaedah yang dilakukan polisi. Jika hasilnya disampaikan 14 hari kerja sejak autopsi dilakukan, pengumuman dilakukan pada 23 Januari mendatang.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel