Kirimkan Benda Ini, Begini Ucapan Duka Presiden Jokowi untuk Mendiang Ade Irawan

Foto: Kirimkan Benda Ini, Begini Ucapan Duka Presiden Jokowi untuk Mendiang Ade Irawan Instagram



Bukan hanya Presiden Joko Widodo saja yang menunjukkan ucapan dukacitanya, sejumlah selebriti Tanah Air juga tampak ikut melayat almarhumah Ade Irawan di rumah duka usai kabar meninggal dunia tersebut tersebar.

Kanal247.com - Setelah Ria Irawan berpulang pada 6 Januari lalu, baru-baru ini sang ibunda Ade Irawan dikabarkan juga menghembuskan nafas terakhirnya. Aktris senior yang meninggal dunia di usia 82 tahun itu wafat pada Jumat (17/1) setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Fatmawati.

Sejumlah ucapan belasungkawa berdatangan untuk almarhumah Ade Irawan. Ucapan duka tersebut datang dari sejumlah publik figur Tanah Air. Bukan hanya dari kalangan artis saja, Presiden RI Joko Widodo rupanya ikut menunjukkan rasa dukacitanya atas kematian Ade Irawan.

Sosok nomor satu di Indonesia itu bahkan mengirimkan karangan bunga khusus untuk Ade Irawan di rumah duka yang bertempat di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Karangan bunga dari Presiden Jokowi itu dihiasi pesan dukacita untuk almarhumah Ade Irawan.

"Turut berduka cita atas wafatnya Ibu Ade Irawan," bunyi tulisan pada karangan bunga tersebut. Karangan bunga dari Presiden Jokowi ini rupanya cukup mencuri perhatian para pelayat lainnya. Bahkan, ada yang ikut mengabadikan karangan bunga itu ataupun berfoto di depannya.

Presiden Jokowi bukanlah satu-satunya tokoh ternama Tanah Air yang mengirimkan ucapan duka. Dari sederet karangan bunga yang menghiasi jalan di depan rumah duka, terlihat juga nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Baca juga ...

Beberapa artis Tanah Air juga ikut melayat ke rumah duka seperti Indro Warkop, Ray Sahetapy, Widyawati dan lain-lain. Saat jenazah almarhumah Ade Irawan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Sabtu (18/1), para keluarga dan kerabat terlihat mengiringinya.

Suasana haru tampak menyelimuti pemakaman almarhumah Ade Irawan. Putrinya Dewi Irawan terlihat sangat sedih dan tak kuasa membendung airmatanya di pemakaman ibundanya.

Keluarga memutuskan untuk memakamkan jenazah Ade Irawan di liang lahat yang sama dengan almarhum suaminya Bambang Irawan. Usai jenazah Ade dikubur, Dewi Irawan terlihat duduk di samping nisan makam ibundanya sembari menangis.

Sementara itu, penyebab kematian almarhumah Ade juga telah diungkapkan oleh putranya Adhi Bambang Irawan sebelumnya. Adhi menuturkan ibundanya menderita komplikasi pada sejumlah organ tubuhnya termasuk jantung dan paru-paru. Meski telah dibawa ke rumah sakit, namun kondisi Ade Irawan terus menurun hingga akhirnya meninggal dunia.

"Beliau meninggal karena penyakit tua," ujar Adhi Bambang Irawan belum lama ini. "Ya usia lanjut, komplikasi jantung dan paru. Kondisinya memang sering bolak-balik rumah sakit. Nah, dua hari lalu dirawat lagi karena jantungnya pernah dioperasi kan, paru-parunya juga sudah kerendem."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel