Sedih Ditinggal Ria, Permintaan Terakhir Mendiang Ade Irawan pada Suster Bikin Nyesek

Foto: Sedih Ditinggal Ria, Permintaan Terakhir Mendiang Ade Irawan pada Suster Bikin Nyesek Instagram
WowKeren dan Kanal247


Menurut putranya Adhi, almarhumah Ade Irawan merasa sangat sedih serta kesepian setelah Ria Irawan meninggal dunia dan kondisi kesehatannya semakin menurun karena penyakit komplikasi yang dideritanya.

Kanal247.com - Kematian aktris senior Ade Irawan meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan kerabat yang ditinggalkannya. Apalagi Ade meninggal dunia tak lama setelah kepergian putrinya Ria Irawan yang juga telah berpulang karena sakit kanker pada 6 Januari lalu.


Baca juga ...

Almarhumah Ade menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (17/1) di rumah sakit Fatmawati. Ibunda Ria Irawan tersebut meninggal dunia karena sakit komplikasi yang menimpa organ tubuhnya, termasuk jantung dan paru-paru. Hal ini diungkapkan oleh putra mendiang Ade, Adhi Bambang Irawan.

"Beliau meninggal karena penyakit tua," ujar Adhi Bambang Irawan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. "Ya usia lanjut, komplikasi jantung dan paru. Kondisinya memang sering bolak-balik rumah sakit. Nah, dua hari lalu dirawat lagi karena jantungnya pernah dioperasi kan, paru-parunya juga sudah kerendem."

Ada sejumlah kisah mengharukan di momen-momen terakhir Ade sebelum meninggal dunia. Rupanya Ade pernah menangis karena merasa sedih dan kesepian setelah kematian Ria. Ia juga sempat mengungkapkan permintaan terakhirnya kepada suster.

"Ibu ada perkataan terakhir yang bilang ke suster yang merawatnya, kalau dia merasa kesepian di rumah karena enggak ada orang," ungkap Adhi. Permintaan tersebut cukup unik sekaligus mengharukan. Almarhumah Ade ternyata ingin mengenang masa-masa mudanya ketika menjadi artis dan meminta untuk berdandan memakai wig.

"Terakhir ada beliau bilang sama susternya, dia tuh pengin nyobain wig," tutur Adhi. "Kangen kali jadi artis. Nah, jadi fantasi dia itu dia ingin cantik gitu, dia minta ambilin wig dan dandan sendiri."

Menurut Adhi, sang suster juga sempat memotret mendiang Ade usai berdandan dan kemudian ditunjukkan padanya. "'Pak Oma tadi minta dandan dan pakai wig. Ini fotonya', gitu-lah," cerita Adhi.

Adhi juga menceritakan bahwa ibundanya memang sempat menolak tindakan medis karena tak tahan dengan rasa sakit yang dideritanya. Apalagi kondisi kesehatan Ade juga semakin menurun. "Iya almarhumah menolak tindakan medis lebih lanjut karena sudah enggak kuat lagi. Jadi ya kita bebasin dia," ungkap Adhi.

Sementara itu anak mendiang Ade lainnya, Dewi Irawan, juga membenarkan tentang kesedihan ibundanya setelah kematian Ria. Kepada Tio Pakusadewo, Dewi menceritakan bahwa almarhumah Ade pernah mengatakan "tengah ditunggu" oleh Ria yang telah meninggal dunia terlebih dahulu.

"Dia (Ade Irawan) bilang sudah ditungguin Ria Irawan," tutur Dewi sedih. "Ibu bilang jangan lama-lama, Ria Irawan kasihan sudah nungguin."

Setelah disemayamkan di rumah duka yang berada di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, almarhumah Ade dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu (18/1). Jenazahnya dimakamkan satu liang lahat bersama almarhum suaminya, Bambang Irawan.



Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel