Ahmad Dhani Sempat Takut Garap 'Bintang Lima', Once Mekel Malah Sebut Album Ini Sebagai Penentuan

Foto: Ahmad Dhani Sempat Takut Garap 'Bintang Lima', Once Mekel Malah Sebut Album Ini Sebagai Penentuan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Ahmad Dhani sempat mengungkapkan ketakutannya menggarap 'Bintang Lima', Once justru sebut album ini sebagai penentuan kariernya. Alhasil, album ini sukses terjual jutaan kopi.

Kanal247.com - Dewa 19 tampaknya bakal melangsungkan tur di beberapa kota Indonesia dalam waktu dekat ini. Lewat Instagram resminya, Dewa 19 mengadakan tur mereka dalam rangka menyambut ulang tahun album "Bintang Lima" yang dirilis 20 tahun lalu. Sebelum sukses, Ahmad Dhani sempat merasakan ketakutannya pasca hengkangnya Ari Lasso dari Dewa 19.


Baca juga ...

"Bintang Lima nomor satu karena album ini dibuat dengan ketakutan luar biasa, karena kita buat album Dewa baru tanpa Ari Lasso," ucap Dhani saat menggelar konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta Pusat pada Rabu (15/01). Dhani pun melanjutkan soal ketakutannya tersebut.

"Jadi dibuat dengan ketakutan luar biasa, Separuh Nafas itu bukan lagu cinta, itu lagu untuk Baladewa (fans Dewa 19), maksudnya aku ini bukan Dewa yang kayak dulu," jelas Dhani.

Hengkangnya Ari pun digantikan oleh Once Mekel. Saat mengawali kariernya bersama Dewa 19, Once sempat disinggung Dhani tentang teknik vokalnya. Bahkan Dhani dan Once pun sempat berantem saat menggarap album "Bintang Lima".

"Sempat berantem (sama Once), saya, Andra (gitaris), dan Tyo (drummer) memaksa Once les vokal. Once marah," kelakar Dhani. Suami Mulan Jameela itu pun menirukan gaya Once saat naik darah akan ucapan Dhani. "Saya ingat kalimatnya, 'I'am ready to quit man'," tirunya.

Awalnya, Once merasa sempat tersinggung atas ucapan Dhani tapi kemudian ia sadar karena kemampuan bernyanyi sempat mengalami vakum sebelum bergabung dengan Dewa 19.

"Sebenernya saya sudah kenal banyak musisi, saya rekaman tahun 1991. Tapi ada masa saya nggak pernah nyanyi selama 5,5 tahun. Kebetulan saya gabung sama Dewa, bikin album Bintang Lima, saya mesti latihan lagi dan nggak gampang," jelas Once. Melihat masa kejayaan Dewa 19 bersama Ari Lasso sebelumnya, Once sempat stres dan album ini bakal menjadi penentuan.

"Album ini penentuan, saya mikir gitu. Saya punya cita-cita album solo dan mau kantoran, itu setelah 5,5 tahun saya nggak nyanyi. Nah kalau sama Dewa, jual rekaman dikit (nggak laku), udah saya berhenti aja deh," ucap Once. Alhasil album ini laku di pasaran dan Baladewa menerima Once sebagai vokalis baru Dewa 19.

Tak hanya Once Mekel, putra bungsu Dhani yakni Dul Jaelani juga ikut memeriahkan tur konser ini. Harga tiket konser tersebut dikabarkan dijual mulai dari harga Rp 100 ribu hingga berkisar Rp 1 juta tergantung masing-masing kota.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel