Kartika Putri Berangkat Umrah, Ajak Buah Hati Masih 3 Bulan Tanpa Bantuan Pengasuh

Foto: Kartika Putri Berangkat Umrah, Ajak Buah Hati Masih 3 Bulan Tanpa Bantuan Pengasuh Instagram
WowKeren dan Kanal247


Kartika Putri bakal berangkat umrah bersama sang suami. Tak ketinggalan, Kartika juga mengajak buah hatinya yang masih tiga bulan tersebut. Segala persiapan sudah dilakukan.

Kanal247.com - Menginjakkan kaki di Tanah Suci memang sudah menjadi impian umat Muslim sekalian. Selebriti Kartika Putri tampaknya bakal segera melaksanakan ibadah umrah bersama suami tercinta, Habib Usman.


Baca juga ...

Pasangan yang menikah pada 26 Agustus 2018 tersebut sudah dikaruniai buah hati bernama Khalisa Aghni Bahira. Meski baru saja lahir pada Oktober lalu, kini Khalisa yang sudah genap tiga bulan tersebut bakal diajak Kartika dan suami untuk ibadah umrah.

"Iya, baby dibawa," jelas Kartika dikutip dari Cumi-cumi pada Selasa (14/01). Membawa bayi saat ibadah umrah memang bukan perkara yang mudah bagi Kartika dan Habib Usman. Mereka pun tak menyiapkan jasa pengasuh anak selama di Mekkah nantinya.

"Nggak, kita nggak bawa (pengasuh), kita pengin ngurus berdua," jelas perempuan yang akrab disapa Karput ini. "Karena kan empat puluh hari ngurus berdua kan nggak dibantu, jadi kayaknya deh coba sendiri karena kan masih ASI jadi nggak terlalu repot. Sebenarnya kan ibadahnya umrah itu sendiri kan prosesnya hanya tiga sampai lima jam, jadi buat aku pribadi nggak mengganggu karena kan salat lima waktu tiap hari salat lima waktu, jadi ya Insya Allah nggak ada sesuatu yang gimana banget," papar Kartika.

Selain itu, Kartika dan Habib Usman sudah menyiapkan vaksin dan cek kontrol ke dokter sebelum terbang ke Mekkah, Arab Saudi. Hal tersebut dilakukan agar bayinya tak rentan terkena penyakit. "Masih terus vaksin juga, masih terus masih kontrol juga, jadi persiapan segala macam kesehatannya," jelasnya.

Selain persiapan seperti vaksin dan cek kesehatan, Kartika yang terkenal gaya ngapak ini juga menyiapkan beberapa perlengkapan yang harus dibawanya. Ia menyiapkan dua tas besar bagi Khalisa. "Justru bayi sudah selesai packing, kitanya belum perlengkapan bayi semua. Khalisa dua tas besar, kalau Habib cuma satu tas kecil yang ribet, justru baby-nya," jelasnya.

Meski membawa bayi yang masih berusia 3 bulan, Kartika tidak membawa kereta bayi. Kartika menyiapkan selendang gendong karena dinilai lebih efisien. "Kita nggak bawa stroller, bawa kain gendong, karena bapaknya kuat gendong, aku kuat gendong, jadi nggak bawa. Takutnya stroller juga ganggu aktivitas di sana kan. Apalagi masuk masjid bawa stroller kayaknya nggak mungkin deh, jadi jangan ganggu aktivitas orang lain juga gitu bikin simple," jelasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel