Perusahaan Produksi 'When The Camellia Blooms' Bakal Tuntut KBS, Kenapa?

Foto: Perusahaan Produksi 'When The Camellia Blooms' Bakal Tuntut KBS, Kenapa? Soompi



Berdasarkan bukti ini, perusahaan mengklaim, mereka layak mendapat bagian lebih besar dari keuntungan. Seorang perwakilan dari Fan Entertainment mengatakan kepada Star Today jika sedang melakukan negoisasi.

Kanal247.com - Tampaknya ada perbedaan antara KBS dan perusahaan produksi "When the Camellia Blooms" tahun lalu atas distribusi keuntungan. Menurut sebuah laporan oleh The Fact yang dirilis pada 7 Januari, Fan Entertainment, perusahaan produksi yang bertanggung jawab untuk memproduksi drama, saat ini sedang melakukan tindakan hukum terhadap KBS.

Laporan tersebut menyatakan bahwa berdasarkan praktik saat ini, KBS hanya akan mendistribusikan 10 persen dari total biaya produksi kepada Fan Entertainment, karena mereka memegang hak cipta untuk drama tersebut. Sejak drama ini berakhir pada bulan November, Fan Entertainment dilaporkan telah menjangkau KBS tiga kali dalam upaya untuk menegosiasikan distribusi laba.

Fan Entertainment mengklaim bahwa KBS tidak adil untuk memegang monopoli atas keuntungan yang dibawa oleh drama hit hanya berdasarkan hak cipta. Perusahaan produksi menginvestasikan 11 miliar won (sekitar $ 9,3 juta) dalam drama, dan terlibat dalam segala hal mulai dari penulisan naskah hingga casting.



Berdasarkan bukti ini, perusahaan mengklaim, mereka layak mendapat bagian lebih besar dari keuntungan. Seorang perwakilan dari Fan Entertainment mengatakan kepada Star Today, "Kami sedang dalam negosiasi, dan kami akan membuat pernyataan ketika keputusan telah dibuat."

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis kemudian oleh perusahaan, Fan Entertianment mengatakan bahwa mereka belum menerima pendapatan sama sekali dari KBS. “Kami membayar total biaya produksi untuk semua 20 episode 'When the Camellia Blooms'. Kami membayar upah para aktor dan staf tanpa komisi. Namun, karena kami masih menegosiasikan ketentuan hak cipta dengan KBS, kami masih belum menerima pembayaran dari penyiar.''

Pernyataan itu melanjutkan, “Menurut perjanjian penyiaran standar, hak cipta didistribusikan berdasarkan kontribusi penyiar dan produser. Namun, negosiasi distribusi hak cipta itu menjadi sulit karena KBS belum mengungkapkan jumlah pasti pendapatan yang dihasilkan oleh drama tersebut. Kami meminta pendapatan untuk didistribusikan secara adil.''

"When the Camellia Blooms" selesai pada November tahun lalu dan merupakan salah satu drama paling populer tahun ini. Itu adalah mini-seri terbaik dari paruh kedua 2019, ditutup dengan rating pemirsa 23,8 persen, dan aktris utama Gong Hyo Jin memenangkan hadiah utama di Drama Awards 2019. Drama ini diperkirakan menghasilkan 30 hingga 40 miliar won (sekitar $ 25,5 juta hingga $ 33,9 juta) dalam pendapatan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel