Data Pribadi Member Twice Pernah Bocor di Bandara, Agensi Tegaskan Kasus Serupa Tak Boleh Terulang

Foto: Data Pribadi Member Twice Pernah Bocor di Bandara, Agensi Tegaskan Kasus Serupa Tak Boleh Terulang



Belum lama ini data pribadi salah satu member Twice bocor akibat kelalaian staf bandara. Tak ingin masalah ini terulang JYP Entertainment mengambil langkah tegas lewat pernyataan resminya.

Kanal247.com - Insiden tak menyenangkan baru-baru ini menimpa salah satu anggota idol grup Twice yakni Dahyun. Secara tak sengaja, data pribadinya bocor karena kekeliruan pihak staf bandara kala mengungkap paspor miliknya. Kala itu, paspor sang idol terekam dalam sebuah video.

Informasi pribadi Dahyun terungkap saat ia di bandara, bertolak dari Korea ke Jepang. Penyebaran data pribadi idol 21 tahun itu terjadi ketika petugas bandara secara tak sengaja menangkap nomor paspor Dahyun saat sedang merekam kegiatan yang berlangsung di sana.

Terkait dengan masalah tersebut pihak agensi Twice, JYP Entertainment sebelumnya merilis pernyataan resmi terkait dengan bocornya data pribadi milik Dahyun. Ia menjelaskan data-data rinci seperti nomor induk penduduk sang idol tersebar di media sosial. Hal itu dianggap sebagai salah satu aksi yang ilegal karena bertentangan dengan Undang-Undang yang berlaku di Korea. Agensi meminta penghentian penyebaran informasi pribadi Dahyun.



Tak ingin masalah ini kembali terulang JYP Entertainment sekali lagi menegaskan melalui pernyataan resminya pada Rabu (8/1). Mereka menjelaskan jika kebocoran data melanggar Undang-Undang yang berlaku di Korea Selatan dan bisa mendapatkan sanksi secara hukum.

"Halo, ini JYPE. Baru-baru ini, kami mengumumkan bahwa kami mencari langkah-langkah mendasar terkait kebocoran, penjualan, dan penyebaran informasi penerbangan artis kami untuk keamanan dan perlindungan privasi mereka," jelas JYP Entertainment. "Kami saat ini sedang memeriksa berbagai cara mengenai penjualan informasi penerbangan, dan kami terus meninjau potensi dan tingkat kemungkinan tindakan hukum berdasarkan informasi yang dikonfirmasi. Jika data pribadi dilanggar karena bocor secara ilegal dan penjualan informasi penerbangan, ini merupakan pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi."

Mereka juga mengingatkan agar penggemar bersikap tertib saat di bandara agar tidak menimbulkan masalah yang bisa mengancam keselamatan idola mereka. Bahkan JYP Entertainment tak segan untuk mengambil tindakan hukum atas tindakan-tindakan yang merugikan artisnya.

"Selain itu, kami sekali lagi memberi tahu orang-orang yang berulang kali menyebabkan masalah keselamatan di bandara mengenai perilaku yang benar di bandara. Bandara ini adalah ruang yang digunakan tidak hanya oleh para seniman tetapi juga banyak orang lain," lanjutnya. "Jadi kami berharap pesanan akan dipertahankan di bandara agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan dalam penggunaan. Tindakan hukum sedang ditinjau dan dilakukan juga mengenai pelanggaran terhadap hal-hal ini. Terima kasih."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel