Punya Masalah dalam Membaca, Tamara Bleszynski Akui Idap Disleksia

Foto: Punya Masalah dalam Membaca, Tamara Bleszynski Akui Idap Disleksia Instagram
WowKeren dan Kanal247


Memiliki gangguan membaca atau disebut disleksia mengganggu proses belajar. Tamara Bleszynski mengaku dirinya mengidap disleksia saat menjadi artis peran.

Kanal247.com - Disleksia atau gangguan dalam proses belajar seperti kesulitan membaca, mengeja, bahkan menulis bisa diderita oleh siapa saja. Aktris cantik Tamara Bleszynski akui dirinya pernah mengidap gangguan disleksia saat menjadi artis peran.


Baca juga ...

Lewat Instagram, Tamara menggunggah postingan yang menunjukkan dirinya sedang membaca puisi. Lewat caption yang ia tulis, dirinya mengaku sempat memiliki kesulitan dalam membaca.

"Aku dulu punya kesulitan utk membaca yg benar, karena huruf2 seperti menari2 bagiku. E menjadi G, A menjadi B dll..dan susah bagiku utk mengingat urutan alphabet yg simpel. Karena huruf2 menari2 dlm ingatanku, berbeda dgn tulisannya..walau sdh pakai kaca mata. Tapi semangatku utk mengingat semua naskah, lebih besar dari kekuranganku," tulis Tamara pada Senin (06/01).

Punya Masalah dalam Membaca, Tamara Bleszynski Akui Idap Disleksia

Instagram

Mengetahui hal tersebut, rasa kekaguman penggemarnya pun tidak berkurang. Banyak netter yang melayangkan komentar-komentar positif terhadap Tamara. Ada yang merindukan Tamara untuk tampil di layar kaca melihat aktingnya kembali.

"Kak jujur kami kehilangan banyak pemain hebat yg mengisi hari hari kami dengan acara sinetron yg berisikan pesan bermanfaat dan peran yg benar2 luar biasa epic tdk hanya bermodal atau menjual tampang saja, tp kami jg tdk rela jika wajah cantik kalian ataupun bakat kalian dibayar untuk dipergunakan di sembarang acara dengan alur cerita settingan, lawakan yg di paksakan hingga mencela merendahkan pemain lain dan gimik semata," tulis @isnia*****.

"Kami lebih ikhlas pemain seni peran seperti kk dan artis lainnya menjadi lagendaris dan meninggalkan jejak serta karya baik yg bisa kami kenang dimasa mendatang seperti saat ini, sinetron cecep, putri cantik, ikhlas hikmah 1-2-3 dan GOL anak milenial pun tidak akan paham akan nilai baik dan pesan moral yg kalian suguhkan pada masanya. You'r an honest artist who will never end,proud of you and adore u," sambungnya. "Wah...sama abangku juga cenderung dislexia....setelah terapi sejak kecil alhamdulillah sekarang jauhhh lebih baik," tambah @raeka.*****.

Disleksia tergolong gangguan saraf pada bagian otak yang memproses bahasa. Disleksia tak hanya menyerang anak-anak, orang dewasa juga bisa mengidap. Selain Tamara, artis Indonesia yang diketahui memiliki riwayat disleksia adalah Deddy Corbuzier.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel