Meninggal Saat Azan Subuh, Suami Ungkap Kondisi Terakhir Ria Irawan

Foto: Meninggal Saat Azan Subuh, Suami Ungkap Kondisi Terakhir Ria Irawan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Ria Irawan akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya pada Senin (6/1) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Menurut sang suami begini kondisi terakhir aktris senior itu.

Kanal247.com - Duka mendalam kembali datang dari panggung hiburan Tanah Air. Pasalnya artis senior Ria Irawan mengembuskan napas terakhirnya pada hari Senin (6/1), pukul 04.40 WIB. Ria Irawan tutup usia pasca berjuang melawan kanker yang dideritanya cukup lama.


Baca juga ...

Seperti diketahui, Ria Irawan sendiri memang sudah cukup lama mengidap kanker. Pada tahun 2009 silam Ria Irawan divonis memiliki mioma di rahimnya. Namun saat itu ia menghindari operasi pengangkatan rahim. Hingga akhirnya, Ria didiagnosa kanker endometrium atau kanker dinding rahim.

Ria Irawan menjalani operasi pengangkatan rahim pada 30 September 2014. Dalam operasi tersebut dokter pun melakukan biopsi. Tak hanya itu, indung telur Ria juga ikut diangkat bersama rahimnya. Dari hasil biopsi, kanker di tubuh Ria ternyata sudah menyebar ke kelenjar getah bening pada bagian panggul.

Namun kala itu kanker tersebut sempat dinyatakan sembuh sebab Ria Irawan rutin menjalani kemoterapi. Sayangnya pada pertengahan 2019 lalu, kanker tersebut diketahui sudah menjalar ke organ tubuh lainnya yakni paru-paru hingga otak. Satu hal yang membuat haru tentu kesetiaan sang suami, Mayky Wongkar yang terus mendampingi Ria Irawan selama menjalani proses pengobatan.

Bahkan sampai Ria Irawan dinyatakan meninggal dunia, Mayky Wongkar tetap setia mendampingi istri tercintanya. Dikutip dari laman Tribunnews, Mayky memang mengkonfirmasi kepergian Ria Irawan. Ia juga mengungkap kondisi terakhir sang istri yang diakuinya memang sudah kritis. Bahkan ia juga dengan sigap mengurus keperluan almarhumah di detik-detik terakhirnya.

Mayky menyebut jika sang istri mengembuskan nafas terakhirnya sewaktu adzan Subuh berkumandang. "Iya barusan (meninggal), pas adzan subuh. Memang sudah kritis mas," ujar Mayky sambil terisak. Selanjutnya jenazah Ria Irawan dibawa ke rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan untuk disemayamkan.

Duka atas kepergian Ria Irawan sendiri tak hanya dirasakan oleh keluarga besarnya, namun juga sejumlah rekan artis yang mengenal dekat sosoknya semasa hidup. Salah satunya adalah Lukman Sardi. Kepergian aktris senior itu bahkan membuat Lukman mengaku begitu terkejut hingga tak bisa berkata-kata.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel