Billboard Rilis 25 Album K-Pop Terbaik 2019, Ada 'An Ode' Seventeen Hingga 'Goblin' Sulli

Foto: Billboard Rilis 25 Album K-Pop Terbaik 2019, Ada 'An Ode' Seventeen Hingga 'Goblin' Sulli
WowKeren dan Kanal247


Billboard baru saja merilis daftar 25 album K-Pop terbaik sepanjang tahun 2019. Daftar ini dirilis dari hasil pengamatan para kritikus musik situs tersebut. Menariknya, yang menjadi peringkat teratas adalah album dari Sulli dan Seventeen.

Kanal247.com - Tahun 2019 baru saja berakhir. Banyak kabar mencengangkan yang datang dari para idol K-Pop di tahun tersebut. Meskipun begitu, K-Pop terus mengalami pertumbuhan hingga beberapa lagunya masuk ke dalam chart tertinggi di Billboard.


Baca juga ...

Awal Januari 2020, situs musik tersebut baru saja merilis daftar 25 album K-Pop terbaik sepanjang tahun 2019. Menariknya, yang menjadi peringkat teratas kedua adalah album dari mendiang Sulli yang baru saja meninggal beberapa waktu lalu. Sementara itu, posisi pertama diraih oleh album "An Ode" dari Seventeen (II).

"An Ode" sendiri dirilis oleh Seventeen pada 16 September lalu. Album tersebut membuat Seventeen menjadi grup berikutnya selain Bangtan Boys dan EXO yang berhasil menjual album di atas 600 ribu copy di minggu pertama. Prestasi grup besutan Pledis Entertainment ini pun membuat para netizen di situs komunitas online Pann takjub.

Sementara itu, untuk album terbaik kedua, kritikus musik Billboard menjadikan "Goblin" milik Sulli menjadi album terbaik kedua di tahun 2019. "Yang paling menarik tentang Goblin adalah bagaimana lagu-lagunya dipenuhi dengan keingintahuan yang provokatif: tentang diri, tentang kefanaan, tentang pikiran di mana seseorang dapat hidup dengan damai," tulis kritikus Billboard dalam situs tersebut.

"Goblin" sendiri merupakan mini album solo pertama dan terakhir dari Sulli. Album tersebut terdiri dari tiga buah lagu, diantaranya yakni "Goblin", "On The Moon", dan "Dorothy". Album tersebut dirilis olehnya pada Juni 2019. Sementara itu, berikut adalah daftar dari 25 album K-Pop terbaik di tahun 2019 menurut Billboard.

1. Seventeen, "An Ode"

2. Sulli, "Goblin"

3. Lim Kim, "Generasian"

4. EXO, "OBSESSION"

5. LOONA, "[X X]"

6. GOT7, "Call My Name"

7. Giriboy, "100 Years College Course"

8. Stray Kids, "Clé 1: Miroh"

9. Dreamcatcher, "Raid Of Dream"

10. Crush, "From Midnight to Sunrise"

11. Heize, "She’s Fine"

12. Baekhyun, "City Lights"

13. Sumin, "OO DA DA"

14. TWICE, "Feel Special"

15. Ailee, "Butterfly"

16. Bangtan Boys," Map of the Soul: Persona"

17. Monsta X, "Follow-Find You"

18. IU, "Love Poem"

19. Oh My Girl, "Fall In Love"

20. SF9, "RPM"

21. TXT, "The Dream Chapter: Magic"

22. BoA, "Starry Night"

23. ATEEZ, "Treasure Ep. Fin: All To Action"

24. Mamamoo, "Reality in BLACK"

25. Day6, "The Book of Us: Entropy"

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel