Bocornya Pasport Dahyun ke Publik, JYP Bakal Tindak Tegas dan Fans Harapkan Staf Bandara Dipecat

Foto: Bocornya Pasport Dahyun ke Publik, JYP Bakal Tindak Tegas dan Fans Harapkan Staf Bandara Dipecat Instagram



Belum lama ini informasi pribadi soal Dahyun seperti nomor identifikasi uniknya, nomor registrasi kependudukan terekam kamera dan dibocorkan, serta disebarkan secara online.

Kanal247.com - Kabar kurang mengenakkan datang dari Dahyun yang menjadi korban keisengan seorang petugas bandara. Dengan atau tak sengaja, petugas tersebut membocorkan informasi terkait nomor kependudukan hingga kode indentifikasi unik yang ada dalam pasportnya.

Melihat kejadian ini agensi Dahyun, JYP Entertainment pun tak bisa tinggal diam dan langsung memberikan peringatan tegas. JYP bahkan sudah melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib dan meminta semua pihak agar tak pernah melakukan hal tersebut lagi di masa mendatang.



"Halo, ini JYP Entertainment. Pagi hari tadi di bandara, informasi pribadi Dahyun termasuk nomor identifikasi uniknya seperti nomor registrasi kependudukannya terekam kamera dibocorkan dan disebarkan secara online," kata JYP. "Membocorkan dan menyebarkan informasi pribadi bertentangan dengan Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi dan undang-undang lainnya, dan kami meminta semuanya untuk segera menghentikan penyebaran informasi tersebut. Kami juga memberi tahu bahwa kami akan mengambil langkah-langkah hukum berdasarkan undang- undang yang sesuai mengenai situasi penyebaran saat ini dan setiap sirkulasi informasi tersebut di masa yang akan datang."

Sementara itu penggemar merasa murka dengan petugas bandara yang dengan atau tanpa sengaja membocorkan informasi pribadi Dahyun ke publik. Selain memberikan acungan jempol pada langkah tegas JYP, penggemar juga meminta petugas bandara tersebut mendapatkan sanksi atas perbuatan cerobahnya.

"Mba petugas bandara auto dipecat, Petugas nya ajalah kasih sanksi gimana sih bisa ceroboh gitu heran gw," komentar netter. "Mba petugas nya kaya sengaja gasiiii soalnya dia kaya ngeliat ke arah depan gttt," seru yang lain. "Pegawai bandaranya dilaporin gak ya? secara dia dgn jelas2nya memperlihatkan data pribadi. aku bkn once tp hal gini sangat merugikan," sahut lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel