Akibat Kekeliruan Staf Bandara, Informasi Pribadi Dahyun Twice Bocor Via Media Sosial

Foto: Akibat Kekeliruan Staf Bandara, Informasi Pribadi Dahyun Twice Bocor Via Media Sosial Twitter



Secara tak sengaja informasi pribadi milik Dahyun Twice tersebar akibat kekeliruan staf bandara. Tak ingin masalah ini berlarut, pihak agensi langsung angkat bicara.

Kanal247.com - Insiden tak menyenangkan lagi-lagi menimpa salah satu anggota idol grup Twice yakni Dahyun. Secara tak sengaja pada Minggu (29/12), data pribadinya bocor karena kekeliruan pihak staf bandara kala mengungkap paspor miliknya. Kala itu, paspor sang idol terekam dalam sebuah video.

Informasi pribadi Dahyun terungkap saat ia di bandara, bertolak dari Korea ke Jepang. Penyebaran data pribadi idol 21 tahun itu terjadi ketika petugas bandara secara tak sengaja menangkap nomor paspor Dahyun saat sedang merekam kegiatan yang berlangsung di sana.

Mengenai insiden itu sendiri akhirnya pihak agensi Twice, JYP Entertainment buka suara. Mereka merilis pernyataan resmi terkait dengan bocornya data pribadi milik Dahyun. Ia menjelaskan data-data rinci seperti nomor induk penduduk sang idol tersebar di media sosial. Hal itu dianggap sebagai salah satu aksi yang ilegal karena bertentangan dengan Undang-Undang yang berlaku di Korea. Agensi meminta penghentian penyebaran informasi pribadi Dahyun.



"Halo, ini JYP Entertainment. Informasi pribadi anggota Dahyun termasuk nomor identifikasi uniknya seperti nomor registrasi penduduknya difilmkan, bocor dan disebarkan secara online," tulis JYP Entertainment. "Membocorkan dan menyebarkan informasi pribadi bertentangan dengan Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi dan undang-undang lainnya, dan kami meminta Anda untuk segera menghentikan penyebaran informasi tersebut."

Tak hanya itu, JYP Entertainment bahkan tak segan untuk melaporkan masalah ini ke pihak yang berwajib. Terlebih masalah seperti ini bisa membahayakan sang artis. Terlebih data-data informasi pribadi itu bisa saja digunakan untuk kepentingan yang tidak bertanggungjawab. "Kami juga memberi tahu Anda bahwa kami akan mengambil langkah-langkah hukum berdasarkan undang-undang yang sesuai mengenai situasi saat ini penyebaran dan setiap sirkulasi berkelanjutan. Terima kasih," tandas agensi.

Sementara itu, Dahyun baru saja membuat penggemarnya terpukau dengan visualnya. JYP Entertainment secara spesial mengunggah video di balik pemotretan Dahyun dengan Beauty+. Dalam video tersebut, ia terlihat menawan meski tampil dengan make up minimalis. Pelantun lagu "Feel Special" itu memang sengaja ingin lebih mengeskpos wajah cantiknya yang natural tanpa tertutup alas bedak seperti biasanya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel