Jelang Tutup Tahun, Maia Estianty Ditimpa Musibah Hingga Kartu Kredit Nyaris Diretas

Foto: Jelang Tutup Tahun, Maia Estianty Ditimpa Musibah Hingga Kartu Kredit Nyaris Diretas Instagram
WowKeren dan Kanal247


Jelang tutup tahun, Maia Estianty malah mendapatkan musibah. Lewat Instagram pribadinya, ia sesumbar bahwa dirinya baru saja ditipu oleh tukang ojol hingga duit di kartu kredit nyaris ikutan terkuras.

Kanal247.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari musisi kebanggaan Tanah Air Maia Estianty. Jika biasanya Maia muncul di media dengan lantaran penampilan atau momen-momen bahagianya terekspos, lain halnya sekarang.


Baca juga ...

Menjelang akhir tahun, Maia justru mendapatkan musibah yang tak disangka-sangka. Namun kali ini bukan mengenai kisah rumah tangganya melainkan perkara harta.

Lewat Instagram pribadinya, Maia mengaku bahwa dirinya baru saja ditipu oleh tukang ojol. Tanpa segan, Maia beberkan identitas pelaku lengkap dengan nomer telepon dan juga alamat rumahnya.

"Guys, gw kemaren sempet ribet gara2 gw lagi pesen GoFood pake GOPAY @gojekindonesia , tiba2 tuh sopir ojol bilang motor mogok, trus dia call mau ganti rubah sopir, dia minta gw klik *21* 0821 78912261#" tulis Maia. "Tau apa yg terjadi? ternyata itu code kita sedang me FORWARD Data telpon kita ke dia."

"Trus dia sok log in akun gw, gw dapet sms Code OTP dong, rupanya dia juga dapet data sms yg gw terima... , gw sih gak kasih data code OTP, tapi isi goPay gw kekuras... jumlah sih ga berapa... (rejeki insyaAllah ada lagi, amin)," sambungnya lagi.

Tak cukup hanya dengan kuras saldo GoPay Maia, ternyata si pelaku juga meretas segala aplikasi milik ibu tiga anak tersebut. Mulai dari akunnya yang ada di salah satu platform perdagangan elektronik, Tokopedia hingga WhatsApp.

Dan yang lebih "ngeri", si pelaku nyaris beli ponsel untuk adiknya dengan menggunakan kartu kredit Maia. Beruntungnya, Maia langsung sigap dan segera memblokir kartu kredit miliknya.

"Cuma yg bikin gw kesel, dia bisa meretas aplikasi gw yg lain2... Kayak Tokped, plus Whatsapp gw di delete dia... Alhasil gw ga bisa lagi pake WA..... Gw dah call Telkomsel buat minta kode menonaktifkan forwarding (pemindahan) data. Alhamdulillah bisa... walopun dia hampir aja lewat akun Tokped gw, mau beli HP lewat Kartu Kredit gw. Akhirnya, mau gak mau gw blokir kartu kredit juga," lanjut Maia.

Takl lupa di akhir ceritanya, Maia juga menandai perusahaan yang bersangkutan agar dapat menindaklanjuti kejadian-kejadian seperti itu. Maia juga beri saran pada pengguna aplikasi tersebut untuk lebih berhati-hati.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel