Fairuz A. Rafiq dan Keluarga wujudkan Amanah Mendiang A. Rafiq Bangun Museum

Foto: Fairuz A. Rafiq dan Keluarga wujudkan Amanah Mendiang A. Rafiq Bangun Museum Instagram
WowKeren dan Kanal247


Fairuz A. Rafiq bersama kakaknya, Farhad meresmikan bangunan museum yang menjadi keinginan dari almarhum penyanyi sekaligus aktor A. Rafiq, berikut penuturan lebih lengkapnya.

Kanal247.com - Penyanyi sekaligus aktor kondang A. Rafiq telah menghembuskan napas terakhir pada 19 Januari 2013 silam di RS Medistra akibat serangan jantung. Sebelum meninggal, A. Rafiq rupanya memiliki keinginan untuk mendirikan rumah sakit juga museum.


Baca juga ...

Untuk rumah sakit sendiri telah lebih dulu terwujud. Sementara keinginannya mendirikan museum akhirnya diwujudkan oleh anak-anakya. Pada Selasa (24/12), museum A Rafiq yang berada di Rumah Sakit Citra A Rafiq, Depok, Jawa Barat akhirnya resmi dibuka oleh Fairuz A. Rafiq dan Farhad.

"Jadi pada saat baru meninggal, kita ada rapat keluarga waktu itu sepakat di sini adalah tempat kediaman beliau tinggal," kata Farhad usai peresmian museum. "Amanat almarhum adalah membangun rumah sakit udah terlaksana. Pada saat 7 hari setelah meninggal ingin mendirikan museum di rumah sakit ini.

Farhad bersyukur akhirnya amanah dari mendiang sang ayah terlaksana."Alhamdulillah hari ini terlaksana dan sudah kita resmikan bareng-bareng," lanjut Farhad yang diaminkan oleh adiknya, Fairuz.

Istri Sonny Septian merasa bahagia bisa mewujudkan keinginan almarhum ayahnya. Ibu dua anak ini berharap dengan dibangunnya museum ini mampu mengobati rasa rindu masyarakat yang mengidolakan mendiang A Rafiq.

"Kita tuh senang banget bisa mewujudkan semua keinginan papa," kata Fairuz. "Dan harapannya museum A Rafiq ini semua teman-teman yang mungkin cinta terhadap almarhum papa saya bisa terobati dengan karya-karyanya yang ada."

Fairuz menjelaskan museum itu berisi karya, penghargaan, bahkan pakaian yang pernah dipakai ayahnya dalam merintis karier di industri hiburan. "Video klipnya ada di situ, albumnya, penghargaannya dan juga baju-bajunya hampir semua yang papa pernah pakai ada di situ semua," pungkas Fairuz.

Nama A Rafiq mulai populer sejak merilis single "Pengalaman Pertama" tahun 1977 silam. Penyanyi keturunan India- Pakistan ini memiliki ciri khas dalam melantunkan lagu menggunakan cengkok india. Berbeda dengan penyanyi dangdut lainnya yang menggunakan cengkok melayu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel