Sudah Konsultasi ke Psikolog, Ruben Onsu Minta Publik Tak Usah Singgung Seksualitas Betrand Peto

Foto: Sudah Konsultasi ke Psikolog, Ruben Onsu Minta Publik Tak Usah Singgung Seksualitas Betrand Peto Instagram
WowKeren dan Kanal247


Ruben Onsu sadar dan publik tak perlu mencemaskan perilaku putra angkatnya, Betrand Peto. Ruben sadar bahwa perkembangan Betrand akan didampingi tenaga profesional.

Kanal247.com - Keluarga Ruben Onsu akhir-akhir ini menjadi buah bibir publik lantaran perilaku anak angkatnya, Betrand Peto menuai kontroversi. Kontroversi yang pernah dibuat seperti meminum ASI dan seksualitas.


Baca juga ...

Sebagai seorang ayah, Ruben meminta publik untuk tak perlu membahas tentang seksualitas Betrand karena sangat merugikan keluarganya. "Mohon bantu saya untuk tidak mengangkat dari sisi seksualitas, karena saya tahu banget tentang hal ini, dan yang membuat mereka-mereka tertawa apa," jelas Ruben saat dilansir dari Suara pada Selasa (17/12).

Ruben menjelaskan bahwa dirinya bisa menjamin bahwa sang anak tetap berada di batas wajar. "Saya berani jamin apa yang saya bounding untuk anak ini," imbuhnya. Meski sudah didampingi oleh Ruben dan Sarwendah, dirinya juga meminta bantuan psikolog untuk mendampingi Betrand.

"Karena saya membesarkan anak saya bukan hanya dengan istri saya tapi dengan psikolog. Anak saya masing-masing punya psikolog yang membantu perkembangan anak. Jadi mentalnya Betrand masih stabil," jelas Ruben. Ruben juga mengaku pada media bahwa ia tak kuat melihat anaknya Betrand menjadi bahan bully netter.

Ruben pun mencoba untuk ikhlas dengan apa yang terjadi. "Tapi kata Tuhan gue harus jalani itu. Jadi sesak dadanya, yah begitu. Jadi setiap malam gue tidur itu sesedih, 'Besok apalagi yang Tuhan kasih ke gue?' Jadi ikhlas aja," jelas Ruben. Kini Ruben bakal dibantu oleh tenaga profesional untuk mengembangkan mental Betrand.

Meski sering dilempari komentar miring, perlakuan Ruben dan Sarwendah terhadap Betrand tidak akan berubah sebagai seorang anak. "Nggak berubah. Netizen kan memang cukup memantau sosial media kami, yang pada akhirnya ini kenapa Betrand jadi menjauh? Nggak sama sekali. Tapi kalau ditanya, gue nggak mau ada disituasi itu," jelas Ruben.

Betrand yang masih berusia 14 tahun tersebut menjadi bahan bully netter di media sosial belakangan ini. Ruben berharap pernyataannya bisa meredakan kekhawatiran publik terhadap Betrand.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel