Ada Yoona SNSD dan Jung Yu Mi, Ini Daftar Pemenang Women In Film Korea Festival 2019

Foto: Ada Yoona SNSD dan Jung Yu Mi, Ini Daftar Pemenang Women In Film Korea Festival 2019



Penghargaan bertajuk Women In Film Korea Festival 2019 telah mengumumkan nama-nama artis hingga sutradara wanita Korea telah diumumkan sebagai pemenang. Ada Yoona SNSD dan Jung Yu Mi, berikut daftar lengkapnya!

Kanal247.com - Industri hiburan Korea memang selalu memberikan apresiasi kepada siapa saja yang berkecimpung di dalamnya. Meski pemeran di balik layar film biasanya didominasi oleh kalangan pria. Namun tak jarang sejumlah sineas berbakat adalah mereka para wanita tangguh yang gigih menggarap suksesnya sebuah film.

Sebagai bentuk penghargaan, hampir setiap tahunnya digelar acara bertajuk Women In Film Korea Festival 2019. Tahun ini ajang penghargaan tersebut sudah dihelat yang ke-20 dan berhasil mencatatkan nama-nama wanita yang dianggap memiliki dedikasi tinggi di industri hiburan Korea.

Pada Rabu (11/12), pemenang untuk ajang penghargaan Women In Film Korea Festival 2019 telah resmi diumumkan. Acara ini memberikan penghargaan kepada para wanita yang paling disorot di industri film Korea karena telah tampil luar biasa selama setahun terakhir. Dimana para nominasinya adalah mereka para sineas yang menggarap film antara tanggal 5 November 2018 dan 6 November 2019.



Setidaknya ada sepuluh kategori pemenang dari ajang penghargaan tersebut. Nama-nama aktris yang tercantum dalam daftar pemenang tersebut diantaranya adalah Yoona Girls' Generation (SNSD) dan Jung Yu Mi. Yoona menyabet gelar Aktris Baru Terbaik lewat film "E.X.I.T". Dalam film tersebut mantan kekasih Lee Seung Gi itu beradu akting dengan Jo Jung Suk dan banyak menyuguhkan aksi menegangkan.

Sementara Jung Yu Mi dinobatkan sebagai Aktris Terbaik berkat perannya di film "Kim Ji Young: Born 1982". Film ini menjadi ajang reuni bagi sang aktris dengan Gong Yoo setelah keduanya bermain dalam film "Train to Busan" pada 2016 silam. Menceritakan tentang perjuangan seorang perempuan untuk berani buka suara dan berdiri untuk dirinya sendiri dalam menghadapi ketidaksetaraan juga perundungan berbasis gender dalam masyarakat, "Kim Ji Young: Born 1982" menjadi salah satu film yang cukup kontroversial namun sukses di pasaran.

Sedangkan daftar nama-nama pemenang lainnya adalah Yoo Jung Hee yang menerima penghargaan Lifetime Achievement Award. Sedangkan kategori Woman in Film of the Year dimenangkan oleh Filmmaker R&K’s Kang Hye Jung, Produser Terbaik disabet oleh Kwak Shin Ae dan Sutradara Terbaik dimenangkan oleh Kim Bo Ra.

Selanjutnya adalah Lee Jong Eon yang menerima penghargaan sebagai Best Screenplay, Jung Da Woon menerima penghargaan Best Documentary dan Kim Hee Jin yang menerima Best Advertising and Marketing. Selamat kepada para pemenang!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel