GOT7 Berkali-Kali Diganggu Sasaeng, JYP Entertainment Resmi Ambil Tindakan Hukum

Foto: GOT7 Berkali-Kali Diganggu Sasaeng, JYP Entertainment Resmi Ambil Tindakan Hukum Twitter



Mengetahui hal yang terus menerus menimpa artis agensinya. Dilansir dari Soompi, JYP Entertainment merilis pernyataan serta mengumumkan rencana mereka untuk mengambil tindakan hukum terhadap sasaeng.

Kanal247.com - Pada Selasa (10/12), salah satu personel GOT7 yaitu Younghae mengunggah pada akun Instagram-nya memposting sebuah pesan di memo handphonenya. Ia menuliskan sebuah kalimat yang ternyata permintaannya pada sasaeng agar tak terus mengganggunya.


Baca juga ...

"Tolong, tidak peduli kau orang Korea atau orang asing, berhentilah meneleponku,'' ujarnya. ''Jika kau tidak ingin melihatku menjadi sangat gila. Kau terus menelepon sepanjang waktu, terlepas apakah itu siang atau malam, jadi aku tidak bisa tidur dan aku akan menjadi gila. Perhatian? Kau mengirimiku pesan, mengirimiku pesan KakaoTalk, dan meneleponku karena kau mengkhawatirkanku? Itu memberiku lebih banyak stres dan membuatku lebih gila, jadi hentikan."

Hal ini ternyata bukan yang pertama kalinya Youngjae menegur sasaeng yang terus-terusan mengganggunya. Pada tahun 2016 lalu ia telah menulis pesan pertamanya meminta para penguntit tersebut mengganggunya. Hal tersebut bahkan kembali ia lakukan pada 2018 dengan menulis 2 pesan singkat di bulan Juni dan November.

Dalam pesan pertamanya, Youngjae meminta orang-orang untuk lebih menghormati privasi. Ia juga menyatakan kekhawatirannya bahwa seseorang mungkin akan terluka jika terus mengikuti GOT7. Bahkan akibat ulah sasaeng, personel GOT7 sempat terluka hingga mengalami kecelakaan. Hal itu terjadi pada Jackson yang terlibat kecelakaan mobil pada September 2016 karena orang-orang mengikutinya dalam perjalanan ke bandara di Tiongkok. Tak hanya itu saja pada Juli 2017, Mark juga sempat menulis tentang diikuti dari bandara ke asrama mereka. Ia bahkan melakukan hal yang sama dengan meminta para sasaeng berhenti menguntitnya.

Mengetahui hal yang terus menerus menimpa artis agensinya. Dilansir dari Soompi, JYP Entertainment merilis pernyataan yang mengumumkan rencana mereka untuk mengambil tindakan hukum terhadap sasaeng yang mencoba menghubungi artis agensinya secara pribadi atau menyebarkan informasi pribadi. Tak lupa JYP juga meminta bantuan para penggemar untuk melaporkan hal-hal ganjil.

''Halo, ini JYP. Kami telah menemukan keadaan perilaku ilegal seperti mencari tahu informasi pribadi artis kami dan secara ilegal berdagang atau menyebarkannya serta terus-menerus menghubungi artis,'' tulis mereka. ''Kami mengumumkan bahwa kami akan mengambil semua langkah hukum yang mungkin berdasarkan pada hukum perdata dan pidana tanpa keringanan terhadap perilaku ilegal tersebut. Kami meminta penggemar untuk secara aktif melaporkan tentang masalah ini([email protected]), dan agensi akan melakukan yang terbaik untuk melindungi artis sebagai perusahaan yang menaungi. Terima kasih.''

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel