Sukses Curangi Member Wanna One Bikin PD Ahn Ketagihan Manipulasi Voting IZ*ONE dan X1

Foto: Sukses Curangi Member Wanna One Bikin PD Ahn Ketagihan Manipulasi Voting IZ*ONE dan X1 Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tak hanya ketika memberntuk IZ*ONE dan X1 saja, PD Ahn Joon Young rupanya termotivasi melakukan kecurangan setelah dirinya sukses memanipulasi voting di acara 'Produce 101 Season 2' yang mana akhirnya Wanna One terbentuk.

Kanal247.com - Penyelidikan kasus manipulasi voting acara "Produce Series" masih terus berlanjut oleh pihak kepolisian. Sebelumnya diketahui bahwa tak hanya para member IZ*ONE dan X1 saja yang menjadi korban manipulasi voting namun juga ketika membentuk Wanna One.


Baca juga ...

Rupanya kesuksesan dalam memanipulasi voting ketika menciptakan Wanna One membuat PD Ahn ketagihan dalam melakukan kecurangan. Apalagi setelah Wanna One sukses dengan debutnya CJ ENM memberikan tekanan yang cukup kuat untuk PD Ahn agar nantinya bisa mendebutkan grup yang kembali mendulang kesuksesan.

Karena hal itulah PD Ahn kemudian mengganti beberapa trainee yang seharusnya memenangi voting dan debut bersama IZ*ONE karena dirasa kurang tepat dengan konsep yang diusung. Sedangkan kontrak X1 yang cukup lama yakni selama 5 tahun sebagai grup membuat PD Ahn melakukan manipulasi.

Namun selain karena alasan-alasan tersebut media di Korea menyakini bahwa PD Ahn melakukan kecurangan karena masalah uang juga. Pasalnya PD Ahn disebut-sebut mendapatkan pundi pundi won yang tak sedikit dari sejumlah agensi yang menyodorkan trainee-nya agar didebutkan.

PD Ahn setidaknya mendapatkan 47 kali perlakuan spesial dari 5 agensi hiburan yang terlibat selama kurun waktu Januari 2018 hingga Juli 2019 lalu. Sedangkan sekali PD Ahn, satu lagi sosok yang menjadi tersangka kasus ini adalah chief produser Kim Yong Bum yang mana keduanya akan kembali diadili di persidangan pada 20 Desember mendatang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel